Lesssalt, salah satu brand pelopor katering makanan sehat asal Indonesia, kini menjangkau pasar Singapura dengan membuka konsep usaha central kitchen. (Foto: Dok/Lessalt)

MNEWS.co.id – Lesssalt, salah satu brand pelopor katering makanan sehat asal Indonesia, kini menjangkau pasar Singapura dengan membuka konsep usaha central kitchen.

Lesssalt berkomitmen untuk memberikan layanan dengan ekspertise dokter agar bisa mendukung komitmen konsumsi sehat masyarakat Singapura, setelah hampir 8 (tujuh) tahun layani lebih dari 85.000 pelanggan di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan, dengan tantangan dan kebutuhan asupan gizi berbeda.

Diluncurkan pada tahun 2014 oleh pasangan ibu dan anak, Dra. Mimi Tjiuwi & dr. Reffy Nugraha Halim di Kota Medan, Sumatera Utara, dengan resep asli ciptaan sendiri.

Kunci program menu Lesssalt terletak pada kandungan garam dan gula yang rendah, sesuai dengan nama Less Salt yang diterjemahkan secara harfiah menjadi Rendah Garam.

Lessalt terus berkembang sehingga kini telah siap penuhi kebutuhan gizi ideal warga Singapura dengan membuka konsep usaha central kitchen pada 9 Januari 2023.

Mengusung tagline “Better Food for Better Life”, Lesssalt gunakan berbagai bahan premium yang sebagian besar merupakan bahan organik, mulai dari garam, minyak, kecap, hingga racikan sambal dengan kandungan alami yang diseleksi ketat.

Selain itu, perangkat masak yang digunakan juga berbahan titanium untuk cegah kontaminasi logam berat.

Program komprehensif dan terpadu dari Lessalt tidak hanya bermanfaat untuk pelanggan yang
hendak menurunkan berat badan, tetapi tiap pelanggan dapat sesuaikan program untuk memenuhi kebutuhan medis sesuai kondisi kesehatan masing-masing.

Penyakit GERD, diabetes, kolesterol, dan kondisi medis lainnya perlu pola asupan gizi khusus.
Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Lessalt, TOP 3 pola asupan yang paling populer di kalangan pelanggan tetap Lessalt adalah rangkaian program makanan untuk mengatasi
obesitas/overweight, kolestrol, dan darah tinggi.

Selain itu, rata-rata pelanggan Lesssalt berlangganan selama 1-3 bulan untuk menikmati hasil yang ideal dan sesuai harapan.

Di Indonesia, cara memesan produk Lessalt atau berkonsultasi adalah dengan mengunjungi website www.lesssaltdiet.com atau social media @lesssaltdiet. Sedangkan di Singapura, Lesssalt hadir di website www.lesssaltdiet.com/sg atau social media @lesssaltdietsg.

Dalam keterangan tertulis yang diterima oleh redaksi MNEWS.co.id, dr. Reffy Nugraha Halim, Co-Founder Lessalt mengatakan, kehadiran usaha kulinernya di Singapura menjadi sebuah pencapaian dan tantangan baru untuk menunjukkan kemampuan brand Indonesia melayani masyarakat negara tersebut dengan cerdas.

Reffy mengatakan, Lessalt akan terus setia dengan misi untuk membantu dan mengedukasi masyarakat agar mempunyai hidup optimal melalui gaya hidup sehat, sehingga orang-
orang memiliki kesadaran tinggi dan pemikiran cermat terhadap konsumsi sehari-hari.

“Selangkah lebih maju, kami berharap agar Lessalt bisa jadi mitra pendamping masyarakat Singapura untuk memulai atau melanjuti gaya hidup sehat dengan asupan nutrisi yang bermakna dan bertanggung jawab sebagai langkah preventif, sehingga mutu hidup dan produktivitas pun meningkat,” tutupnya.