Jakarta, MNEWS.co.id – Aplikasi WhatsApp Business memiliki fitur baru keranjang belanja untuk membantu konsumen membeli barang dari toko kesukaan mereka.
Saat ini aplikasi WhatsApp Business sudah digunakan oleh banyak UMKM. Jadi semacam gerai online di layanan WhatsApp, di mana pelanggan bisa bertanya bahkan melakukan aksi jual-beli. Karena itu, pemilik bisnis merasa dimudahkan.
WhatsApp Business mengklaim jika fitur Keranjang Belanja membuat pengalaman berbelanja menjadi semakin efisien, terutama dari toko yang memiliki banyak pilihan produk atau layanan seperti restoran dan toko pakaian.
WhatsApp Business merupakan platform khusus untuk akun bisnis yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mempermudah interaksi dengan konsumen. Fitur keranjang belanja ini bisa digunakan untuk menghubungi toko online yang menyediakan berbagai produk, seperti restoran atau toko pakaian.
Konsumen kini bisa melihat katalog toko tersebut, memilih produk yang ingin dibeli dan mengirim pesanan mereka tanpa harus mengetik. Semua kegiatan berbelanja tersebut bisa dilakukan melalui platform WhatsApp Business.
Selain mempermudah konsumen untuk memesan, fitur keranjang belanja juga membantu administrator toko online untuk mengelola permintaan, memproses pesanan secara lebih efisien, mengurangi risiko salah memproses pesanan dan membantu melacak pesanan.
Dilansir dari Kompas.com, fitur keranjang belanja WhatsApp Business juga sudah bisa digunakan di Indonesia.
Agradaya menjadi salah satu pelaku usaha rempah asal Yogyakarta yang mendapat akses uji coba untuk fitur baru WhatsApp Business ini, berpendapat keranjang belanja membantu konsumen mereka untuk memahami produk tanpa harus lama mengobrol dengan administrator toko.
WhatsApp Business sepanjang tahun ini sudah melakukan beberapa pembaruan untuk mendukung UMKM antara lain berupa kode QR dan fitur katalog untuk melihat produk-produk yang disediakan toko tersebut