
MNEWS.co.id – Setelah 17 tahun berdiri, naPocut, modest fashion brand asal Jakarta akhirnya membuka flagship store pertama yang berlokasi di Gandaria City pada tahun 2022. Flagship store ini dibuka bersamaan dengan momen rebranding dari naPocut yang kini menjadi lebih modern tetapi tetap memiliki sentuhan tradisi Aceh di dalamnya.
Bersamaan dengan pembukaan gerai terbaru ini, naPocut juga meluncurkan koleksi 2 seri koleksi eksklusif terbaru dengan serat TENCEL yaitu koleksi Lumani dan Basic Essential Collection.
Dina Fadia, Chief Marketing Officer dari naPocut menjelaskan jika ketika pandemi COVID-19 melanda di tahun 2020, pihaknya juga mulai berpikir untuk memperluas target pasar karena melihat secara sumber daya, mereka sudah mampu untuk memproduksi produk dengan design yang cukup variatif ditambah dengan pengalaman kita berkolaborasi dengan desainer dan individu.
“Jadi kita memutuskan untuk rebranding di tahun ini dan setelah rebranding, kita mengenalkan warna baru naPocut ini lewat 2 momen penting, yaitu runway debut di JFW kemarin dan first flagship store di Gandaria City ini,” ujar Dina Fadia, selaku Chief Marketing Officer dari naPocut.
Selain untuk menarik pasar yang lebih luas, tujuan didirikannya toko di Gandaria City adalah untuk memberikan pengalaman baru bagi pelanggan setia naPocut. Selain pengalaman berbelanja dengan koleksi paling lengkap, di dalam toko juga tersedia communal space yang disediakan untuk kegiatan intimate dengan para pelanggan setia naPocut.
Ada pula NP Concierge, sebuah pojok servis yang merupakan jasa tambahan dari naPocut untuk membungkus kado, seserahan, dan menjadi tempat untuk menampung masukan dan keluhan dari pelanggan.
“Pada dasarnya, pembukaan toko pertama kami adalah bentuk terima kasih kami kepada pelanggan setia naPocut yang sudah bersama selama 17 tahun,” ujar Zada Amanda, CEO dari naPocut.
Secara desain, konsep yang diusung adalah modern minimalis dengan sentuhan tradisi Aceh seperti konsep rebranding. Ini juga menjadi statement dari tiga nilai yang diusung NaPocut sebagai sebuah merk: Humble, Adaptable, dan Honest.
Toko sengaja didesain terbuka, simple, dan alur yang dibuat mengalir, agar setiap orang nyaman untuk berkunjung, bisa melihat langsung kualitas produk yang dibeli dan bisa merasa aman untuk memberikan masukan atau keluhan.
Nama “Lumani” diambil dari gabungan kata Lumaku (Javanese) yang berarti berjalan dan Avani (Sansekerta) yang berarti bumi. Melalui nama dan koleksi ini, naPocut ingin menyampaikan pesan soulful dan freedom.
Terinspirasi dari bumi dan alam yang diimplementasikan dalam warna dan motif. Dengan motif serat kayu menciptakan keselarasan dan harmoni pada motif yang dipadukan dengan teknik bordir. Koleksi ini memberi kesan hangat, dinamis, dan nyaman pada setiap detail yang diaplikasikan.
Koleksi “Lumani” menampilkan 16 looks pada pagelaran Jakarta Fashion Week 2023 yang menuangkan banyak aplikasi, antara lain manual embroidery, 3D embroidery, pleated fabric, dan printing.
Basic Essential Collection atau seri koleksi inner dari naPocut dapat terbilang koleksi yang unik dan lengkap karena pemilihan model dan bahannya. Biasanya, inner untuk bawahan dipilih model legging atau celana ketat, tetapi naPocut memilih model kulot karena model ini dapat digunakan saat memakai dress atau digunakan untuk celana santai di rumah.
Sedangkan untuk atasan, naPocut merilis model tunik, adanya jenis tunik karena dapat dipakai untuk wanita yang aktif, namun dapat menutupi bagian bokong. Semua koleksi seri inner ini sifatnya multifungsi, bisa digunakan sebagai dalaman atau luaran seperti ketika berolahraga atau di dalam rumah.
NaPocut didirikan tahun 2005 sebagai brand lokal yang menawarkan hijab dan aksesoris untuk Muslimah Indonesia. Produk yang ditawarkan naPocut identik dengan kesan anggun dan warna yang variatif.
Selain itu, naPocut juga menggunakan material terbaik, membawa sentuhan desain bordir klasik, dan sulam yang menjadi ciri khas produknya. Dalam pembuatan produknya, naPocut mengajak pengrajin lokal untuk memberdayakan sumber daya manusia Indonesia.
Setiap tahunnya, naPocut selalu berinovasi untuk menghasilkan produk terbaru dan terbaik mengikuti pergerakan zaman. Produk naPocut akan selalu membawa kesan elegan, modis, dan timeless.