Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. (Foto: Berita Satu)

Jakarta, MNEWS.co.id – Pesta belanja online sangat dinantikan oleh masyarakat. Apalagi pesta belanja online ini bersamaan dengan akhir tahun dan Perayaan Natal. Tentu, akan ada banyak kebutuhan yang ingin dibeli.

Tidak harus khawatir dengan harga yang mahal. Sebab pada pesta belanja online ini, Anda bisa memanfaatkan voucher PSBBI.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengimbau agar masyarakat menggunakan momen Harbolnas pada 12 Desember mendatang untuk mendukung para pelaku usaha produk lokal Indonesia.

“Oleh karena itu saya ingin mengajak bapak, ibu, kakak, dan adik, untuk segara memanfaatkan voucher potongan harga Rp100.000,- dengan minimal pembelian Rp200.000 untuk pembelian produk ekonomi kreatif sektor fesyen (termasuk kosmetik dan skin care), kuliner dan kriya, di platform e-commerce yang bekerjasama dengan Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia. Jadi masyarakat bisa berbelanja tapi tetap hemat dengan voucher potongan ini,” ujar Angela.

Para pencinta produk lokal sejak 1 November hingga 12 Desember, bisa berbelanja produk lokal Indonesia dengan memanfaatkan PSBBI di sejumlah e-commerce yang menjadi partner Kemenparekraf.

Konsumen bisa mendapatkan voucher Rp100.000,- setiap pembelian Rp200.000,- di Bukalapak, Bhinneka, Blibli, The FThing, Goorita, MalangGleerr, EverMos, PaxelMarket, BeeMarket, GrabFood, Jakcloth,  Lakon Store, Amudra, serta Lakkon.ID.

Angela menambahkan demand masyarakat saat hari belanja online nasional tiap tahunnya meningkat. Oleh karena itu dengan membeli barang lokal yang berasal dari UMKM Indonesia akan membantu menstimulasikan perekonomian Indonesia yang kini tengah bangkit setelah hampir dua tahun mengalami masa pandemi.

Selain bagi konsumen, PSBBI juga membagi-bagikan voucher stimulus untuk pelaku usaha, UMKM  berkesempatan menerima voucher subsidi hingga 500 voucher atau maksimal Rp50 juta per UMKM.