Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (Foto: Hendrik Simorangkir)

Tangerang, MNEWS.co.id – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyambut baik ajakan Presiden Joko Widodo untuk mencintai produk lokal dan benci produk luar negeri. Menurutnya pernyataan presiden adalah bentuk bela negara dan harus ditanggapi dengan bijak.

“Bagaimana kita harus mendorong produk dalam negeri itu menjadi produk yang berkualitas. Sebab, kita sendiri banyak pengangguran, adanya peningkatan angka kemiskinan. Pemerintah pusat juga harus mampu mendorong masyarakat Indonesia untuk menggunakan produk asal tanah air,” ujar Arief.

Arief mengatakan pemerintah juga harus memberikan dukungan penuh kepada produk lokal agar mampur bersaing dengan produk luar negeri. Menurutnya, dengan banyaknya produk yang berkualitas, produk lokal akan lebih banyak digunakan masyarakat jika dibanding barang buatan luar negeri.

“Industri dalam negeri sendiri juga harus didorong supaya punya produk lokal yang berkualitas dan mampu bersaing. Misal, kaya motor atau mobil dari industri lain juga harus membuat produk berkualitas. Dan belum lagi kebutuhan lain masyarakat,” pungkasnya.