Ilustrasi Fesyen. (Foto: ANTARA)

Jakarta, MNEWS.co.id – Menyadari bahwa pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bidang fashion dan craft menjadi bagian yang terdampak pandemi Covid-19, para pelaku usaha di Bandung yang rata-ratanya adalah warga kreatif di bidang fesyen dan craft membuka marketplace bernama gelarproduk.com.

Menurut Ketua Dekranas Kota Bandung, Siti Muntamah Oded, marketplace ini bukan hanya untuk tujuan komersial tetapi juga untuk mengubah perilaku usaha di tengah pandemi.

Ia mengatakan, pelaku UMKM fesyen dan craft menjadi bagian yang terdampak Covid-19. Untuk mengatasi hal itu dan guyub bersama bahwa mereka tidak sendirian, para pelaku usaha ini berikhtiar dengan membuka gerai bersama secara online.

“Jadi marketplace ini merupakan gerai online bersama para pelaku usaha fashion dan craft yang unik. Di mana pembeli dapat langsung bertransaksi dengan penjual. Tidak hanya itu, chat pembeli pun dari whatsappnya dapat langsung masuk ke whatsapp penjual,” jelasnya.

Dengan cara ini, lanjut Siti, diharapkan para pelaku usaha fashion dan craft kota Bandung dapat tetap memenuhi kebutuhan masyarakat pelanggan, terlebih menjelang Idul Fitri. Masyarakat dapat tetap melakukan social distancing tetapi bisa mendapatkan barang-barang terbaiknya di gerai ini.

“Kami berharap dengan cara ini para pelaku usaha fesyen dan craft dapat terbantu. Hayuk wargi Bandung kita belanja di gelarproduk.com.  Kita bantu insan-insan kreatif fashion dan craft kota Bandung untuk tetap eksis dalam usahanya walaupun tengah dilanda pandemi,” ungkapnya.

Harizal, merupakan salah satu pelaku usaha yang juga dikenal sebagai kreator start up mengakui, keberadaan marketplace ini sangat membantu karena bukan hanya mengikuti perilaku pasar, tetapi juga membantu pasar untuk tetap aman dan nyaman saat berbelanja.

“Ini sangat membantu karena beberapa pesananan sudah mulai masuk ke whatsapp saya, semoga saja akan berlanjut,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here