Tampilan fitur fulfillment pada Tokotalk. (Foto: Dok. TokoTalk)

Jakarta, MNEWS.co.id – TokoTalk mengumumkan fitur terbarunya yang diluncurkan pada Jumat (4/9/20) yaitu fitur fulfillment. Fitur ini merupakan manajemen logistik untuk membantu para pelaku usaha dalam mengelola operasional bisnis online.

Kemas Antonius, Head of Business Development TokoTalk mengatakan, fitur utama manajemen logistik ini merupakan jasa pengiriman barang dari multilokasi dan kedepannya akan mencakup pula jasa penjemputan barang dari lokasi penjual, penyediaan gudang penyimpanan, hingga pengemasan barang. 

Dalam waktu dekat, TokoTalk akan menggandeng tiga pemain lama yang bergerak di bidang layanan fulfillment dan warehouse. Menurut Kemas, kerja sama ini merupakan langkah optimal untuk membantu dan mempermudah pelaku bisnis e-commerce dalam pengiriman barang. 

“Melalui fitur fulfillment ini, nantinya pelaku bisnis yang menggunakan TokoTalk tidak perlu lagi mempertimbangkan isu operasional logistik, mulai dari proses pemesanan, pengaturan stok, pengemasan, hingga pengantaran ke kurir, terutama ketika menghadapi lonjakan permintaan. Mereka tinggal duduk manis saja fokus memikirkan strategi penjualan,” tambah Kemas. 

Zaim Qashmal selaku Head of Commercial Visval yaitu salah satu merchant TokoTalk, mengungkapkan bahwa fitur fulfillment ini sangat membantunya dalam menjalankan bisnis lebih efektif dan efisien. 

“Fitur fulfillment sangat memudahkan kami dalam proses input data. Dengan TokoTalk dan fitur-fiturnya yang sangat lengkap, kami jadi bisa memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin dalam mengelola bisnis online,” katanya. 

Berbagai inovasi fitur dan layanan akan terus dilakukan demi memudahkan para pelaku bisnis online di TokoTalk. Kemas menjelaskan bahwa inovasi yang diciptakan selalu berbasis data dan customer experience. Misalnya, selalu memantau data fitur-fitur apa saja yang mendukung peningkatan penjualan para pebisnis. Lalu berikutnya, melihat setiap peluang bisnis yang bisa diraih dengan mengembangkan fitur atau layanan sesuai kebutuhan pengguna. 

“Jika berbicara dari sisi produk, kami ingin menjadi platform solusi all-in-one andalan para pelaku bisnis online. Kami ingin menciptakan suatu ekosistem yang dapat saling bersinergi dengan kerja sama yang mutual,” tambah Kemas. 

Saat ini TokoTalk sedang mengembangkan berbagai fitur lain dan siap menjalin kolaborasi dengan berbagai partner untuk mendukung terciptanya ekosistem platform e-commerce website builder yang robust dan reliable. Saat ini, fitur-fitur lain yang sedang dikembangkan oleh TokoTalk dengan para mitra strategis di antaranya adalah omnichannel, point of sale (POS), dan advanced digital marketing solution

Fitur omnichannel ini bertujuan untuk mengintegrasikan berbagai elemen dalam ekosistem e-commerce, terutama marketplace. Sementara itu, fitur POS nantinya akan memungkinkan sistem penjualan online dan offline para pebisnis dapat terhubung secara mulus.