MNEWS.co.id – Copywriting merupakan salah satu hal penting dalam pemasaran media sosial pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terutama dalam mempengaruhi keputusan target konsumen dalam bisnis. Teknik dan strategi copywriting sangat berguna dalam mempromosikan suatu produk dan membangun citra brand UMKM.
Dengan adanya copywriting, sebuah brand akan mampu menuliskan konten dengan jelas yang sesuai dengan tone of voice atau brand voice. Tentunya hal tersebut harus diimbangi dengan konsep yang menarik dalam memanfaatkan copywriting agar hasilnya semakin maksimal.
Untuk membantu pelaku UMKM dalam memahami tentang pentingnya menerapkan copywriting dalam strategi pemasaran melalui media sosial, Grobeez, organisasi non-profit dengan visi untuk menumbuhkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia mengadakan webinar dengan menghadirkan narasumber Fitria Khairunnisa, seorang copywriter di social media agency.
Baca Juga: 7 Tips Copywriting yang Bisa Dicoba Pelaku UMKM untuk Memikat Pelanggan
Melibatkan lebih dari 100 peserta yang sebagian dari mereka adalah para pelaku UMKM, webinar ini diharapkan menjadi ajang edukasi bagi UMKM Indonesia sekaligus wadah untuk menjalin kerja sama dan kolaborasi antar para pelaku usaha.

Selain itu, webinar ini menjadi sebuah kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk memperluas pengetahuan mereka khususnya pada pemanfaatan digital bagi bisnis UMKM serta dapat menerapkan pengetahuan tersebut guna memajukan bisnis UMKM.
Grobeez bertekad untuk ikut berkontribusi dalam mengedukasi para pelaku UMKM di Indonesia tentang peran penting pemanfaatan digital bagi bisnis UMKM agar dapat semakin maju dan berkembang.
Selain itu, Grobeez juga mendorong antusiasme masyarakat Indonesia akan penggunaan produk lokal yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM dalam rangka memotivasi pelaku UMKM untuk menghasilkan produk yang semakin bersaing dengan produk asing dan mendorong lahirnya pelaku UMKM yang akan datang guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.