Tangerang, MNEWS.co.id – Sinar Mas Land bekerja sama dengan GK Plug and Play serta PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) mengadakan acara Hebat Urban Community di The Breeze BSD City pada Sabtu (29/2/20) dan Minggu (1/3/20). Acara ini bertujuan untuk mengedukasi kalangan millenials di Jakarta dan sekitarnya tentang kualitas merek lokal kebanggaan Indonesia yang tidak kalah dengan kualitas luar negeri.

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land menjelaskan kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung industri dan UMKM agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Sehingga merek dagang atau brand memiliki makna penting bagi sebuah produk yang dipasarkan.

“Dengan brand yang dikenal masyarakat luas, tentunya akan meningkatkan produk yang dihasilkan dan akan dipasarkan. Tentu nya, brand yang bagus akan menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian daerah dan membuat rasa nasionalisme pada Indonesia semakin tinggi,” katanya.

Hebat Urban Community merupakan ajang untuk kolaborasi berbagai brand lokal yang dipamerkan dalam sebuat event bertajuk anak muda. Pada kegiatan ini pula, para pelaku usaha kecil menengah pun turut memamerkan dan menjual produk mereka yang nantinya akan dikompetisikan oleh Hebat. Para pemenang kompetisi kemudian akan diberikan bantuan modal serta bisnis strategi.

Pada hari pertama, kegiatan sharing session bersama para founder merek lokal ternama Indonesia diantaranya Kaesang Pangarep selaku Founder Hebat, Ansari Kadir selaku Chief Marketing Officer Hebat, Donny Pramono selaku Founder dan CEO Sour Sally Group, Putra Dwi Karunia selaku CO Founder Brodo Shoes, dan beberapa pelaku usaha lokal lainnya.

Selanjutnya, pada hari kedua akan menampilkan musisi tanah air turut meramaikan kegiatan ini diantaranya Ikmal Tobing, DJ Goeslan hingga Jaz Hayat yang akan tampil sebagai special performances dari seluruh rangkaian acara Hebat Urban Community.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini dimeriahkan oleh sejumlah lokal brand booth yang dapat mempresentasikan dan membuktikan bahwa “Brand Lokal Naik Kelas” diantaranya: NAH Project, Brodo, Exsodos57, Nokha, Khakikakiku, Sang Pisang, Ternakopi, Ngedrink, Yang Ayam, Alfamart hingga Astra Indonesia.

“Kami sangat senang dan bangga dengan terselenggaranya kegiatan positif ini di The Breeze BSD City. Dengan hadirnya acara Hebat Urban Community, diharapkan akan tumbuh bibit-bibit brand lokal baru yang dapat membantu penguatan dan kemajuan brand lokal di tanah air,” kata Irawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here