Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Mitra Insan Kamil Indramayu mengadakan kegiatan Edukasi Wirausaha untuk UMKM yang ada di Desa Berdaya Bojongsari Indramayu, Minggu (11/4/21). (Foto: Rumah Zakat)

Indramayu, MNEWS.co.id – Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Mitra Insan Kamil Indramayu mengadakan kegiatan Edukasi Wirausaha untuk UMKM yang ada di Desa Berdaya Bojongsari Indramayu, Minggu (11/4/21).

Bertempat di Halaman Rumah Wiyanah, kegiatan edukasi ini dihadiri 17 pelaku UMKM. Kegiatan edukasi wirausaha ini diselenggarakan dengan harapan UMKM bisa naik kelas. Acara ini terselenggara berkat adanya support dari Rumah Zakat dan HSBC yang bersinergi dengan WMI (Wirausaha Muda Indramayu).

Dalam pemaparannya, Ketua WMI wilayah Indramayu Jawa Barat, Decko menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait pelatihan, izin halal, IUMK dan PIRT, manajemen usaha terkait pencatatan keuangan usaha serta mindset pelaku usaha. Kegiatan ini pun mendapat respon yang baik dari salah satu peserta, Harini.

“Terima kasih Rumah Zakat-HSBC, edukasi wirausaha ini sangat bermanfaat bagi kami pelaku usaha, yang memotivasi kami untuk naik kelas,” ujar Wita.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rosmalena yang mengaku mendapatkan ilmu dari kegiatan ini. “Senang mengikuti edukasi wirausaha ini, ilmunya sangat bermanfaat dan memotivasi kami untuk semangat dalam berusaha,” ungkap Rosmalena.