Program BIM SALA BIG Ralali.com di Hari Belanja Online Nasional. (Foto: Ralali)
Program BIM SALA BIG Ralali.com di Hari Belanja Online Nasional. (Foto: Ralali)

Jakarta, MNEWS.co.idRalali.com ikut berpartisipasi dalam memberikan kemudahan akses dalam penyediaan produk yang dibutuhkan UMKM dan juga bertransaksi. Dalam menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang ke-7, Ralali.com mengadakan Belanja Item Grosir Nasional atau HarBIGNas yang khusus membidik pelaku UMKM.

Pada HarBIGNas 2018 lalu, Ralali.com berhasil menembus sembilan kali jumlah transaksi reguler dan lima kali kenaikan jumlah pembeli. Dengan bertemakan ‘BIM SALA BIG’ Bisnis Itu Mudah, Usaha Langsung BIG, HarBIGNas 2019 Ralali.com hadir memberikan beragam kejutan keuntungan untuk membuat bisnis UMKM makin besar dengan mudah. 

Pesta belanja online grosir yang diberikan khusus kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berlangsung selama dua bulan, dengan tambahan keuntungan pada 10.10, 11.11 dan puncaknya pada 12.12 nanti.

Pelaku UMKM yang bertransaksi selama HarBIGNas berhak mengumpulkan Ralali Poin, agar bisa mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah utama senilai puluhan juta rupiah. Hadiah tersebut sangat berguna untuk memberikan potensi omset bisnis ratusan juta, dan akan diumumkan pada akhir periode 12.12. Ralali Poin merupakan bentuk loyalty program yang memberikan beragam keuntungan dari setiap transaksi di marketplace Ralali.com, khususnya selama HarBIGNas 2019 berlangsung.

“Kami hadirkan HarBIGNas 2019 ini untuk memudahkan bisnis minimal 1 juta UMKM sampai akhir tahun, dalam bentuk pemenuhan kebutuhan usaha, akses pembiayaan, pendanaan dan solusi relevan lainnya melalui ekosistem digital Ralali.com. BIM SALA BIG ‘Bisnis Itu Mudah, Usaha Langsung BIG’ kami usung sebagai tema karena berbelanja kebutuhan usaha di Ralali.com itu super mudah, belinya grosir jadi harga pasti kompetitif. Dengan begitu akan memberikan banyak keuntungan yang bisa membuat bisnis berkembang,” kata Jessica Carla selaku VP of Marketing Ralali.com.

Kata BIG juga merupakan singkatan dari Business Innovation Group, fitur Ralali.com yang menyediakan solusi spesifik dalam pemenuhan kebutuhan usaha tersegmentasi, mencakup usaha kuliner dan jasa makanan (BIG Resto), usaha perkantoran (BIG Office), usaha otomotif (BIG Auto), usaha bahan bangunan (BIG Home), usaha kebutuhan FMCG (BIG Mart), usaha retail (BIG Market) dan usaha jasa on-demand berbasis pekerjaan (BIG Agent).

Carla mengatakan melalui HarBIGNas 2019, pihaknya ingin mengajak para pelaku UMKM agar bisa berbelanja kebutuhan usaha secara digital, terutama mendorong UMKM yang masih melakukan bisnis secara tradisional. Selain itu Ralali.com menghelat beragam kegiatan offline untuk memberikan pengalaman langsung keuntungan platform Ralali.com kepada pelaku UMKM platform, yang tentunya diperkuat dengan 300 ribu Sobat Agent.

Beberapa kota yang akan menjadi sasaran Ralali dalam HarBIGNas adalah Jakarta, Cirebon, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Padang dan Pekanbaru. Pelaku UMKM dapat menikmati segala kemudahan dalam berbelanja segala kebutuhan hanya melalui aplikasi dan website Ralali.com.