Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Emiko Epyardi Asda saat meninjau stan UMKM Kabupaten Solok dalam pameran Inacraft 2023 di Jakarta. (Foto: Ist)

MNEWS.co.id – Produk UMKM Kabupaten Solok ikut meramaikan pameran kerajinan tangan terbesar se-Asia Tenggara, Inacraft 2023, yang berlangsung selama 5 hari di Jakarta Convention Center, Jakarta mulai 1-5 Maret 2023.

Ketua Dekranasda Kabupatan Solok, Emiko Epyardi Asda mengatakan, Inacraft 2023 menjadi ajang untuk meningkatkan awareness dan lebih memperkenalkan produk UMKM Kabupaten Solok di ajang nasional dan internasional.

“Pameran Inacraft 2023 juga menjadi media untuk saling bertukar informasi antar daerah dan pelaku UMKM. Kesempatan ini juga bisa memperluas jaringan pemasaran produk UMKM,” ujar Emiko.

Ia menyebut, pemerintah Kabupaten Solok menjadikan sektor UMKM sebagai prioritas. Pengembangan UMKM menjadi salah satu media dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

“Dekranasda bersama Pemkab Solok senantiasa turun ke lapangan untuk membantu para pelaku UMKM. Tujuannya, bagaimana UMKM berkembang dengan pesat dan menjadi kekuatan perekonomian masyarakat dan daerah,” tutupnya.