Permatabank mengadakan Unite for Education Sustainability Forum 2019 yang bertajuk
Permatabank mengadakan Unite for Education Sustainability Forum 2019 yang bertajuk "Perempuan Pencipta Perubahan" di Gandaria City Hall, Jakarta, Kamis (7/11/19). (Foto: MNEWS)

Jakarta, MNEWS.co.id – Bank Permata mengadakan Unite for Education Sustainability Forum 2019 yang bertajuk “Perempuan Pencipta Perubahan” yang menggambarkan peran perempuan dalam menggerakkan ekonomi sebuah bangsa. Tema kali ini sejalan dengan fokus Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan literasi keuangan bagi kaum perempuan.

Ridha D.M. Wirakusumah selaku Direktur Utama Bank Permata mengatakan bahwa 48,9% penduduk Indonesia merupakan perempuan dan masa depan bangsa banyak sekali bergantung di tangan seorang perempuan.

“Sesuai dengan visi kami untuk menjadi bank pilihan bagi para stakeholders maka program UFE ini merupakan perwujudan atas komitmen kami untuk mengembangkan ekosistem pendidikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial PermataBank yang berkelanjutan. Dengan program ini juga kami berharap dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan khususnya bagi perempuan, anak muda, serta penyandang disabilitas di Indonesia,” kata Ridha saat membuka acara UFE Sustainbility Forum 2019 di Gandaria City Hall, Jakarta, Kamis (7/11/19) 

Ridha D.M. Wirakusumah, Direktur Utama Bank Permata membuka kegiatan acara UFE Sustainbility Forum 2019 di Gandaria City Hall, Jakarta, Kamis (7/11/19). (Foto: MNEWS)

Ridha menambahkan bahwa tema tersebut perwujudan dari fakta di lapangan bahwa peran perempuan dalam mendorong pertumbuhan perekonomian sangatlah besar. Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia mencatat hingga 2017 jumlah pengusaha perempuan di Indonesia mencapai 14,3 juta orang. Jumlahnya bertambah 1,63 juta orang dibandingkan tahun 2015 yang tercatat hanya 12,7 juta orang.

Acara ini terbagi dalam Conference Sessions, Master Classes, Collaboration Mini Stage (Ruang Temu), dan Community Expo. Sesi Conference dan Master Class menghadirkan Founder Amartha Andi Taufan Garuda Putra, Angkie Yudistia (CEO Thisable), Nurhayati Subakat (CEO Wardah Cosmetics). Sedangkan untuk Ruang Temu, sebuah Collaboration Mini Stage, para komunitas diberikan kesempatan menyampaikan ide, pengalaman, dan pengetahuan yang dapat menginspirasi terbuntuk sebuah kolaborasi antar komunitas. Para pengunjung juga dapat melihat kegiatan para komunitas dalam Community Expo.

Melalui UFE Sustainability Forum,  Bank Permata akhirnya menggelar kegiatan ini untuk memberi wadah diskusi dengan mengambil kesuksesan perempuan sebagai topik dalam rangkaian program UFE Sustainability Forum tahun ini. Selain diskusi, UFE Sustainability diharapkan juga menjadi tempat untuk berbagi dan belajar, menginspirasi dalam lingkungan yang menyenangkan, interaktif, dan menarik.