Peran Milenial dalam Membantu Sektor Pariwisata dan UMKM
Ilustrasi. (Foto: pressfoto/freepik)

Jakarta, MNEWS.co.id – Generasi milenial dapat berperan dalam membantu sektor UMKM dan pariwisata, antara lain memanfaatkan internet untuk memasarkan produk dan wisata lokal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dalam webinar Festival UMKM di Jakarta, Senin (26/10/2020).

Sebab, ujarnya, generasi milenial selain aktif menjadi pengguna internet juga bisa memanfaatkan peluang di saat krisis untuk mendapatkan penghasilan.

“Artinya banyak hal yang dipaksa melakukan aktivitas di platform digital, pada saat sama akan ada kesempatan baru yang terjadi dan saya yakin milenial lah yang bisa melihat peluang itu,” ungkapnya seperti yang dilansir dari kumparan.

Kemudahan informasi yang ada saat ini menjadi kesempatan emas bagi milenial untuk mulai mencari ide-ide yang menarik. Ide-ide ini nantinya akan direalisasikan dengan produk yang mampu menyelesaikan persoalan sosial di tengah pandemi.

Bahkan, ada berbagai macam bisnis yang bisa cemerlang cemerlang di masa pandemi. Ia mencontohkan, bisnis kuliner yang menggunakan aplikasi Grab untuk memudahkan pengirimannya.

Menurutnya, di era ke depan, usaha-usaha yang dapat menjadi problem solving, seperti Grab Kitchen, dapat mebantu pelaku usaha meningkatkan ekonomi.

“Jadi problem solving, nah makanya kita jeli melihat apa yang dibutuhkan masyarakat,” tutupnya.