Suasana Food and Creative Park di Thamrin, Jakarta Pusat..(Foto: Kompas.com)
Suasana Food and Creative Park di Thamrin, Jakarta Pusat..(Foto: Kompas.com)

Jakarta, MNEWS.co.id – Food and Creative Park yang berada di Thamrin 10, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, ditargetkan akan menjadi lokasi yang kekinian bagi para pencinta kuliner dan tukang nongkrong. Selain letaknya yang cukup strategis dan berada di pusat kota Jakarta, ada 54 gerai makanan yang hadir di sana dan sangat rekomendasi untuk dicoba.

Saat ini pembangunan Thamrin 10 masih belum selesai pembangunannya, baru mencapai 90 persen, namun sudah banyak warga yang datang berkunjung. Lahan seluas 8.000 meter ini dulunya merupakan park and ride alias tempat parkir kendaraan. Namun, karena sudah tidak digunakan lagi, lahan itu disulap menjadi ruang publik bagi warga. Saat memasuki area  Thamrin 10, pengunjung sudah bisa melihat deretan kedai makanan di bagian belakang.

Sekretaris BUMD Bank DKI Herry Djufraini mengimbau kepada warga yang hendak datang ke kawasan tersebut untuk menyiapkan uang non-tunai atau cashless dengan menggunakan kartu JakLingko, JakCard dan JakOne Mobile.

“Pengembangan kawasan kuliner tersebut mencakup pemilihan UMKM binaan Dinas UMKM DKI Jakarta dan dukungan sistem pembayaran Kawasan Kuliner Thamrin 10. Pengunjung dapat melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan JakCard, JakLingko, dan JakOne Mobile” ujar Herry.

Bank DKI menyiapkan sistem pembayaran dengan menggunakan JakCard dan JakOne Mobile. Cara melakukan pembayaran dengan JakCard cukup mudah dimana pengunjung Thamrin 10 tinggal melakukan tapping JakCard pada EDC yang tersedia di masing-masing tenant UMKM.

Dalam menyambut Hari Natal  2019, ada hiasan pohon natal raksasa yang terbuat dari air kemasan, yang didesain menyerupai boneka. Jika berjalan ke tengah tempat itu, pengunjung akan menemukan area taman yang cukup luas, dengan beberapa pepohonan jenis pule setinggi 2 meter.

Selain itu terdapat jalan beraspal yang dapat digunakan untuk para penguna sepeda, panggung untuk pentas musik yang dihadirkan setiap hari pukul 18.00. Fasilitas yang ada terbilang sudah cukup lengkap, meski Food and Creative Park Thamrin 10 ini baru akan diresmikan pada Januari 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here