Pemkot menggandeng BCA melalui acara Gathering UMKM yang diikuti oleh 95 UMKM dari berbagai jenis usaha yang ada di Kota Bekasi. (Foto: Muhammad Azzam)
Pemkot menggandeng BCA melalui acara Gathering UMKM yang diikuti oleh 95 UMKM dari berbagai jenis usaha yang ada di Kota Bekasi. (Foto: Muhammad Azzam)

Bekasi, MNEWS.co.id – Pemerintah Kota Bekasi senantiasa berkomitmen mendukung pengembangan usaha di segmen UMKM sebagai salah satu motor penggerak perekonomian Indonesia. Hal ini merupakan salah satu upaya Pemkot menggandeng BCA melalui acara Gathering UMKM yang diikuti oleh 95 UMKM dari berbagai jenis usaha yang ada di Kota Bekasi.

Pembukaan kegiatan tersebut menghadirkan Tri Adhianto selaku Wali Kota Bekasi didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, H. Abdilah, Kepala BCA Kanwil IX Matraman, Joko, Kepala KCU BCA Bekasi, Johanes. Kegiatan ini mengangkat tema “Bersinergi dan Maju Bersama BCA”.

Tri menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya mendorong peningkatan dalam berbagai bidang usaha masyarakat agar mampu bertumbuh dan maju secara mandiri. Selain itu, pihaknya akan menyiapkan berbagai program guna mendukung upaya tersebut.

“Melalui program yang berkelanjutan, pemerintah juga berkomitmen untuk memfasilitasi pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya dalam jangka panjang,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, Abdillah menjelaskan komitmen pemerintah mengembangkan UMKM di Kota Bekasi ini merupakan salah satu kontribusi dalam memfasilitasi. Selain itu pihaknya juga turut membantu UMKM di berbagai daerah yang ada di Kota Bekasi dalam mengembangkan usaha dan dalam rangka menggarap potensi penyaluran kredit di sektor UMKM.

Ia menambahkan bahwa saat ini  pemberdayaan UMKM juga dapat meningkatkan kegiatan ekonomi di Kota Bekasi.

“Besar harapan kami,melalui kegiatan ini dapat mendulang kontribusi BCA dalam mengembangkan UMKM di Indonesia sehingga dapat mengurangi angka pengangguran, memerangi kemiskinan, dan menciptakan produk-produk unggulan Indonesia khususnya Kota Bekasi yang mampu bersaing di dalam dan luar negeri,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here