Ilustrasi Produk UMKM. (Foto: Pexels/ Peter Wendt)
Ilustrasi Produk UMKM. (Foto: Pexels/ Peter Wendt)

Jakarta, MNEWS.co.id – Saat ini pemerintah diharapkan dapat membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dengan cara menampung hasil produksi mereka serta sekaligus membantu pemasaran mereka di tengah mewabahnya Virus Corona atau COVID-19.

Rafli selaku Anggota Komisi VI DPR RI, meminta agar pemerintah dapat menampung semua hasil produksi UMKM dengan cara membuat semacam sentral produksi yang dikontrol oleh pemerintah. Ia mengutarakan harapannya agar pemerintah jangan hanya memberikan modal atau stimulus, tetapi juga membantu pemasarannya.

Rafli menambahkan agar pemerintah segera mendata unit koperasi dan UMKM yang redup dan mengalami kerugian akibat wabah COVID-19. Langkah tersebut akan memudahkan dalam pemberian bantuan yang akan diberikan pemerintah ke depannya.

Sementara itu, Herman Khaeron, Anggota Komisi VI DPR RI memberikan apresiasi terhadap langkah pemerintah, yang memberikan dana stimulus kepada para pelaku UMKM terkait penanggulangan dampak COVID-19 terhadap kondisi perekonomian nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here