Ilustrasi. (Foto: Freepik/freepik)

Jakarta, MNEWS.co.id – Momentum libur akhir tahun pada periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, masih memberikan angin segar untuk biro perjalanan. Terbukti dari peningkatan volume sebesar 73 persen pada Desember 2021 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Head of Marketing Communication Golden Rama Tours & Travel, Ricky Hilton mengatakan, ritel penjualan tiket domestik selama periode Natal dan tahun baru, yakni Desember 2021, naik 144 persen dan tiket internasional 59 persen.

“Ini juga diikuti oleh penjualan tiket secara positif dari segmentasi jalur distribusi sub agent dan juga bisnis segmen korporasi sehingga keseluruhan penjualan tiket mengalami peningkatan volume penjualan sebesar 73 persen di periode Desember 2021 vs 2020,” kata Ricky.

Pada periode Natal dan tahun baru, Golden Rama menerbangkan konsumen ke destinasi impian mereka seperti Amerika Serikat, Turki, Finlandia, Swiss dan Spanyol.

Ia menambahkan, konsumen yang telah merindukan liburan ke luar negeri telah merayakan Natal dan Tahun Baru tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di masing masing negara. Selain itu juga mengikuti proses karantina yang berlaku.

Selanjutnya pada momen Natal dan Tahun Baru trafik konsumen meningkat signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang melonjak hingga 400 persen untuk sektor group tour di segmen ritel.

“Kami terus berharap semangat dan optimisme seluruh masyarakat atau pelaku pariwisata dapat terus tumbuh bersama melewati situasi yang masih menantang meski tahun telah berganti,” pungkasnya.