Dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Transmart Padang, Selasa (6/7/2022), Menparekraf Sandiaga Uno mengajak generasi muda di Padang, Sumatra Barat, untuk mengoptimalkan peluang usaha di sektor ekonomi kreatif. (Foto: Kemenparekraf)

MNEWS.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong generasi muda baik milenial maupun Gen-Z untuk turut serta dan berperan aktif memperkuat UMKM yang ada di Bekasi dengan tidak ragu untuk menjadi seorang entrepreneur.

Dalam acara “Bekasi Entrepreneurship Festival” di Universitas Islam 45 Kota Bekasi, Jumat (25/8/2023), Sandiaga menyampaikan jika generasi milenial dan Gen-Z di Bekasi harus memiliki antusiasme tinggi untuk berwirausaha dan menjadi bagian pelaku UMKM. 

“Dengan berwirausaha kita harus tetap aktif dan hadir dalam forum serta kegiatan seperti ini, karena penting bagi kita untuk Peningkatan Kompetensi, Penyesuaian Kompetensi, dan Kompetensi-kompetensi baru lainnya seperti Digital Marketing dalam Ekonomi Digital,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga mengajak generasi milenial dan gen-z untuk berwirausaha sebagai upaya mempercepat kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Sandiaga mendorong agar para millennial dan gen-z ini untuk terus berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi dalam mengembangkan ide-ide usahanya.