Menkominfo Akan Membahas Ekonomi Digital Indonesia di WEF 2020

Rasti R | 22 Januari 2020, 16:00 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, akan memaparkan perkembangan ekonomi digital di Indonesia, dalam perhelatan Forum Ekonomi Dunia atau World Economic Forum (WEF) Annual Meeting 2020. Kegiatan ini berlangsung selama 21 - 24 Januari 2020 di Kota Davos, Swiss.

Dilansir dari siaran pers Kemkominfo, disebutkan bahwa Plate akan menyampaikan pandangannya dalam talkshow bertema "Spotlight on Indonesia Unicorn and Digital Economy Advancement: The Big Picture".

Ferdinandus Setu, Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo menjelaskan bahwa tema tersebut diambil untuk memberikan gambaran lengkap kepada dunia tentang perjalanan unicorn dan decacorn Indonesia hingga mencapai titik saat ini.

"untuk menyampaikan pandangan pemerintah, dalam hal ini Menkominfo, terkait dukungan untuk ekonomi digital melalui regulasi maupun pengembangan ekosistem digital," katanya.

Ferdinandus berharap peserta mendapatkan gambaran dan optimisme tentang perkembangan industri ekonomi digital di Indonesia yang berdampak luas bagi perekonomian tidak saja Indonesia, namun secara regional maupun global.

Menteri Plate juga dijadwalkan bertemu dengan tokoh-tokoh bidang teknologi komunikasi dunia seperti CEO Youtube (Susan Wojcicki), CEO Google Cloud (Thomas Kurian), Presiden Google Asia Pacific (Scott Beaumont), Presiden Qualcomm (Cristiano R Amon), dan Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Kerajaan Arab Saudi (Abdullah Alswaha).

Menkominfo juga akan berdiskusi empat mata dengan Profesor Klaus Schwab selaku Pendiri dan Executive Chairman WEF yang juga dikenal dengan bukunya, The Fourth Industrial Revolution.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar