Produk Lione CookHouse. (Foto: Lione CookHouse)

Jakarta, MNEWS.co.id – Kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat semakin meningkat, khususnya sejak pandemi Covid-19 hadir di Indonesia. Masyarakat menjadi lebih peduli akan kesehatan sehingga makin banyak yang mengubah gaya hidupnya menjadi lebih. Dari tren gaya hidup sehat ini terdapat peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan serta banyak sekali ide usaha yang bisa dikembangkan.

Hal inilah yang menjadi latar belakang Ivone Prayogo bersama dengan temannya Filicia Ongkowijaya untuk merintis usaha minuman sehat bernama Lione CookHouse.

Memiliki pengalaman pribadi terkena penyakit asam lambung (GERD) saat awal pandemi, sempat membuat Ivone putus asa. Ia mengatakan sudah bertemu dengan dokter spesialis hingga mengonsumsi semua obat yang disarankan, namun hasilnya tidak membaik. Hingga akhirnya, Ia pun bangkit dan semangat kembali dengan memulai pola hidup yang lebih sehat.

“Dari kecil saya lebih suka mengonsumsi makanan dan minuman instan, tidak pernah mau minum jamu ataupun mengonsumsi sayur dan juga buah. Memulai pola hidup sehat itulah yang menjadi kunci dari proses penyembuhan saya,” kata Ivone kepada M-News.

Hal itulah yang menjadi titik balik bagi Ivone untuk kembali semangat memulai semua dari awal. Ia pun mencoba membuat komposisi jamu yang aman untuk dikonsumsi dan dengan proses yang higienis. Akhirnya bersama dengan Filicia, Ivone memberanikan diri untuk mulai menjajakan produk Lione CookHouse secara online agar semakin banyak masyarakat yang dapat mencicipi dan memulai pola hidup sehat.

Usaha yang dimulai sejak Juli 2020 ini bertujuan untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat bagi konsumen di Indonesia. Salah satunya yaitu dengan kekayaan bahan-bahan dari alam yang banyak manfaatnya. Penamaan ‘LIONE’ sendiri merupakan singkatan dari kedua nama pemilik, yaitu Filicia dan Ivone.

Ivone mengatakan, merintis usaha saat awal masa pandemi menjadi tantangan tersendiri baginya. Salah satunya yaitu mengenalkan produk Lione CookHouse kepada masyarakat luas.

Untuk mengatasi hal itu, Ivone memanfaatkan penjualan online agar semakin banyak konsumen yang tahu. Hingga saat ini produk Lione CookHouse telah mendapat respon yang baik di masyarakat. Khususnya para konsumen yang berdomisili di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok.

Ia mengaku sangat senang melihat berbagai testimoni dari konsumen yang suka dengan jamu miliknya, bahkan sudah banyak langganan rutin memesan kembali produk tersebut.

“Melihat review yang suka dengan jamu kami dan bisa membantu orang-orang untuk konsumsi minuman segar yang sehat. Apalagi banyak pelanggan kami yang aktif membelikan untuk kerabat dan temannya yang ‘sedang berjuang’ di masa pandemi. Hal itu tentu jadi suntikan semangat buat terus menghadirkan produk yang berkualitas,” kata Ivone kepada M-News.

Produk Lione CookHouse memakai bahan-bahan lokal yang dikirim langsung dari perkebunan sehingga kualitas dan kesegarannya tetap terjaga. Contohnya seperti jahe merah, gula Jawa, hingga kunyit yang berkualitas pilihan dan bermutu tinggi.

Seluruh proses pembuatan produk sangat terjamin kesegarannya karena dibuat freshly homemade setiap hari tanpa bahan pengawet. Sementara untuk botol kemasan yang digunakan telah melalui proses sterilisasi yang ketat agar terbebas dari virus, kuman, bakteri, dan jamur sehingga produk tetap aman saat diterima oleh konsumen.

Harga produk berkisar dari Rp15.000,- hingga Rp65.000,- tergantung dari varian kemasan botol yang tersedia dalam ukuran 150 ml hingga 500 ml.

Untuk pemasaran produk, Lione CookHouse menjajakan secara online melalui media sosial Instagram dan e-commerce. Sementara untuk offline, saat ini mereka fokus menjual produknya  melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jamu untuk meningkatkan imunitas para karyawannya.

Selama masa pandemic, penjualan produk Lione CookHouse mengalami peningkatan yang cukup signifikan sehingga Ivone dan Filicia perlu memperbesar kapasitas produksi hampir 3 kali lipat.

Untuk terus mengembangkan produknya, Ivone dan Filicia selalu berupaya secara maksimal menjaga kualitas produk dan menghadirkan berbagai inovasi. Salah satunya melalui varian baru yaitu produk LIONE Sup Ayam Herbal dengan Shirataki.

Melalui kampanye #SemuaBisaSehat, Ivone berharap agar produk Lione CookHouse bisa memberikan banyak manfaat untuk konsumen yang lebih luas.