Libur Sekolah, Aufaa & Deva Rilis Lagu Sekolah Online. (Foto: MUNI Music)

Jakarta, MNEWS.co.id – Menyambut liburan akhir tahun, saat ini sebagian besar anak sekolah sudah mengambil rapot bahkan sudah libur terlebih dahulu. Namun tahun ini, pengambilan rapot diadakan secara virtual.

Kondisi masa pandemi yang menyebabkan anak harus sekolah di rumah, menjadi inspirasi Aufaa & Deva dalam bentuk lagu berjudul ‘Sekolah Online’. Lagu berdurasi tiga menitan ini berisi keluh kesah mereka yang bosan sekolah daring lewat aplikasi.

Aufaa & Deva merupakan kakak beradik berusia masing-masing 7 dan 5 tahun ini mulai membuat beragam karya lagu anak-anak. Lagu ini melibatkan campur tangan para musisi hebat seperti Tengku Shafick (3 Composers, pencipta lagu hits Indonesia) untuk mengisi Piano dan juga Ava Victoria (Kamila, arranger Naura, arranger The Sasono, dan masih banyak lagi) untuk mengaransemen dan mengisi String Section di lagu Sekolah Online ini.

Seperti kita ketahui bersama, saat ini tak banyak lagu anak-anak yang digarap serius oleh produser musik. Mulai dari lirik hingga komposisi musik. Walaupun mengambil tema yang sangat relevan dengan kehidupan masyarakat umum, musik Aufaa & Deva tetap mampu dikemas dengan nuansa musik anak-anak.

Duo kakak beradik ini juga memiliki karakter vokal yang kuat. Nada-nada indah yang dinyanyikan berkat campur tangan dari sang ayah Anggi Anggoro dan Iyas ecoutez!. Keduanya merupakan produser di MUNI Music yang menaungi lagu-lagu Aufaa & Diva.

“Berawal dari kejenuhan mereka yang sudah cukup lama mengikuti jalur sekolah daring selama masa pandemi ini, mereka pun menyampaikan keluhan mereka kepada ayah dan bundanya bahwa mereka rindu untuk bermain di lapangan sekolah. Lalu keinginan mereka juga bertemu dengan para guru secara langsung yang menjadi inspirasi untuk menyuarakan kegelisahan sebagian anak-anak pada usia yang masih ingin bermain,” kata Iyas.

Genre Pop dipilih oleh MUNI Music dalam meluncurkan single ini yang juga merupakan project lagu anak pertama dalam katalog MUNI Music. Anggi berharap lagu tersebut dapat memberikan semangat bagi anak-anak yang memiliki rasa jenuh yang sama dalam bertatap muka lewat dunia maya selama masa pandemic.

“Untuk bisa kembali semangat dan tetap belajar sambil tetap menjaga kesehatannya agar dapat kembali ke sekolah untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan guru dan teman-temannya,” ujar Anggi.

Lagu berjudul Sekolah Online kini sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital seperti Joox, Spotify, Apple Music, Youtube dan lain sebagainya. Cocok sekali untuk menemani waktu berlibur anak-anak di akhir tahun agar tetap semangat dan siap masuk sekolah di tahun depan jika sudah diperbolehkan.