Flourless Peanut Butter. (Foto: Simple as That Blog)

Jakarta, MNEWS.co.id – Beragam jenis makanan tentunya sangat kaya dan penuh dengan variasi. Bagi Anda yang ingin mencoba makanan penutup sebagai menu buka puasa, bisa mencicipi olahan muffin tanpa tepung. Resep ini juga cocok untuk Anda yang sedang menjaga pola makan.

Makanan ini terbilang rendah kalori, sangat cocok untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Caranya pun cukup mudah, dan tidak begitu ribet. Dilansir dari Antara, yang perlu dilakukan hanya mencampurkan selai kacang, telur, pisang, baking soda, vanila, dan madu diblender.

Selanjutnya, jika dirasa sudah halus, tuangkan adonan tersebut dalam cetakan muffin atau cupcake. Tambahkan topping kesukaan Anda seperti kismis, kacang almond, atau coklat. Kemudian panggang hingga 12 menit dan muffin tanpa tepung bisa langsung dinikmati.

Bahan:

1 cangkir selai kacang

2 butir telur ukuran besar

2 buah pisang matang

1/2 sdt soda kue

1 sdt vanilla

2 sdm madu

Pilihan topping opsional:

Potongan cokelat, kismis dan blueberry

Cara:

Panaskan oven 200 derajat celcius.

Blender semua bahan. Tuangkan ke dalam cetakan yang sudah dioles sedikit minyak. Tambahkan topping. Panggang 12 menit atau hingga matang.

Muffin tanpa tepung ini cocok untuk Anda yang ingin buka puasa dengan yang manis-manis dan rendah kalori. Selain itu resep ini juga sangat pas saat Anda nggak punya waktu bikin menu buka puasa.