Ilustrasi UMKM Fashion. (Foto: Tempo.co)

Jakarta, MNEWS.co.id – Sektor perekonomian Indonesia saat ini ditopang oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang telah menjalankan transformasi digital dan mengadopsi eCommerce sebagai salah satu fokus kanal penjualan.

Untuk mendukung bergeraknya roda perekonomian dan memastikan bisnis tetap mampu bertahan di tengah pandemi COVID-19, banyak sektor bisnis yang melakukan kolaborasi kreatif, termasuk di antaranya Lazada dan Mastercard yang terus memperkuat kemitraan untuk mendukung bisnis, terutama UMKM, agar tetap bisa bertumbuh dan terus mendorong peningkatan perekonomian Indonesia.

Kehadiran pelaku UMKM saat ini memang menjadi salah satu peran penting dalam pemulihan ekonomi. Data dari Kementerian Koperasi dan UKM pada September 2020 mencatatkan terdapat lebih dari 9 juta UMKM yang sudah tergabung dengan perekonomian digital. Lazada sebagai salah satu penyedia marketplace juga turut menjadi bagian dalam perkembangan UMKM dengan menjadi jembatan ke konsumen.

“Lazada berkomitmen mendukung pergerakan roda perekonomian di Indonesia dan mengajak konsumen menjadi pahlawan ekonomi di Indonesia. Sejak Mei 2020 lalu, pengguna Lazada yang juga nasabah BCA mulai dapat menggunakan fitur debit online pada kartu debit BCA berlogo Mastercard,” kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia dalam siaran pers yang diterima oleh M-News.

Melalui kolaborasi ini, konsumen Lazada bisa dengan mudah melakukan transaksi dengan kartu debit BCA Mastercard di platform Lazada dan menggunakan kode promo MasterBCA untuk mendapatkan berbagai tawaran menarik serta produk-produk berkualitas termasuk dari UMKM Indonesia di Lazada selama bulan Desember, khususnya festival belanja Harbolnas 12 Desember 2020.

Mastercard mendukung program Year End Sale Lazada bersama kartu debit BCA Mastercard. Kolaborasi ini semakin menekankan komitmen ketiga perusahaan dalam mendukung pemulihan ekonomi Indonesia.

Country Manager Indonesia Mastercard Navin Jain mengatakan, solusi pembayaran Mastercard yang canggih dan aman membuat para pemegang kartu dapat merasa tenang karena setiap transaksi terlindungi, serta merasakan kenyamanan berbelanja online.

“Hal tersebut juga akan memungkinkan para pemilik UMKM untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada para pelanggan, yang telah dengan cepat beralih ke perilaku digital baru untuk tetap merasa aman dan untuk mengurangi kontak fisik saat pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, I Ketut Alam Wangsawijaya selaku Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA mengatakan, dukungan terhadap UMKM di Indonesia saat ini perlu dilakukan secara konsisten guna membangkitkan perekonomian Nasional. Ia meyakini melalui program Year End Sale Lazada dapat memberikan kesempatan bagi pengusaha lokal UMKM untuk mempromosikan produk-produknya.

“Kami berharap nasabah dapat merasakan pengalaman belanja yang mudah dan nyaman melalui berbagai metode pembayaran termasuk fitur Debit Online dalam Kartu Debit BCA Mastercard,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here