Ilustrasi influencer marketing. (Foto: Shutterstock)

Jakarta, MNEWS.co.id – Gojek bekerja sama dengan salah satu platform influencer marketing di Indonesia yakni Allstar.id, untuk menghubungkan para mitra UMKM Gojek dengan influencer yang berada di bawah naungan platform tersebut.

“Kami berharap dengan kerja sama ini para pelaku UMKM dapat menjangkau lebih banyak konsumen, memperluas pangsa pasar, dan menjadi lebih memiliki daya saing dalam pertumbuhan ekonomi digital dewasa ini,” kata VP Commercial Solutions and Operations Gojek Vincent Bachtiar dikutip dari Kumparan.

Allstar.id menyediakan layanan yang memungkinkan para penggunanya memilih influencer sesuai kebutuhan. Melalui kolaborasi kedua perusahaan, para mitra UMKM dapat mengakses layanan yang ditawarkan oleh Allstar.id melalui aplikasi GoBiz.

Sementara itu, Business Director of Allstars.id Alex Wijaya mengatakan, pihaknya memiliki semangat dan visi yang sama dengan Gojek untuk berkontribusi dalam memajukan ekonomi Indonesia lewat pelaku UMKM terutama di masa-masa pandemi ini.

“Melalui Allstars.id, para pelaku UMKM tetap bisa mempromosikan produk mereka di dunia media sosial digital dengan proses yang cepat dan aman,” ungkapnya.

Melalui kolaborasi ini para UMKM dapat terhubung dengan berbagai skala influencer, dari nano dengan 1.000 – 10.000 followers micro dengan 10.000 – 100.000 followers, macro dengan 100.000 – 1 juta followers, hingga mega/top tier dengan lebih dari 1 juta followers.

Dengan pengalaman kampanye digital lebih dari 4.000 merek, Allstars.id mendukung para UMKM dalam memperkenalkan dan mengangkat kredibilitas merek, produk dan layanan, dari berbagai jenis, seperti makanan dan minuman, kecantikan dan mode, kesehatan dan well-being, gaya hidup, travel, game dan teknologi, keluarga, hiburan, hingga olahraga dan kebugaran.

Allstars.id juga mengaplikasikan sistem analisis untuk memastikan para pelaku UMKM menjangkau influencer dengan demografi dan audiens yang relevan dan tepat sasaran, sesuai dengan tujuan setiap kampanye yang berlangsung.