Kolaborasi BRI Agro dan Investree Dalam Mengembangkan UKM

Rasti R | 10 Januari 2020, 17:25 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Besarnya potensi pasar pembiayaan lewat platform digital mendorong BRI Agro menggandeng PT Investree Radhika Jaya (Investree) mengenai bisnis pembiayaan digital. Kerjasama ini merupakan salah satu upaya BRI Agro memperluas pasar di segmen digital, sesuai dengan strategi BRI Agro sebagai perusahaan anak yang ditunjuk sebagai digital attacker oleh BRI.

Perjanjian Kerjasama penyaluran pendanaan untuk pinjaman melalui platform Investree ini ditandatangani oleh Plt Direktur Utama BRI Agro Ebeneser Girsang dan Direktur Sales dan Bisnis Salman Baharudin di Gedung BRI Agro, Jakarta, Kamis (9/1/20).

Melalui kesepakatan ini, BRI Agro menyediakan dana sebesar Rp 100 Miliar untuk program kerjasama dengan Investree. “Kami optimistis kerja sama ini akan memberi kontribusi bagi para UMKM dalam mengakses pinjaman sehingga bisa memperkuat ekosistem ekonomi digital yang sudah ada,” tambah Ebeneser.

Saat ini BRI Agro telah mengoperasikan aplikasi digital untuk pinjaman PINANG untuk platform digital. Hingga Desember 2019, PINANG telah mampu melakukan penyaluran pembiayaan mencapai Rp 30 miliar.

“Aplikasi digital yang kami miliki berkembang sangat baik di pasar. Kami berharap selain pinjaman kepada segmen bisnis konsumer, melalui kerjasama dengan Investree kami bisa masuk ke segmen bisnis ritel dan UMKM karena segmen ini dapat bertahan pada berbagai macam kondisi ekonomi,” kata Ebeneser.

Lewat kolaborasi ini diharapkan semakin mempercepat akselerasi kinerja peer-to-peer lending seperti Investree dalam menyalurkan pinjaman kepada end user. “Investree memiliki peminjam UMKM dengan tingkat risiko yang terukur, oleh karena itu kami memutuskan untuk mengambil bagian menjadi lender dalam ekosistem digital ini” tambah Ebeneser.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar