Penyerahan Paket APD oleh Amartha kepada Puskesmas Paseh, Sumedang, Jawa Barat pada Kamis (9/4/20) (Foto: Amartha)

Jakarta, MNEWS.co.id – PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha, bekerja sama dengan Kitabisa.com, menyalurkan donasi untuk membantu #DesaLawanCorona. Tujuan utama penyaluran donasi adalah untuk mencegah dan menanggulangi virus corona atau COVID-19 di berbagai desa di Indonesia.

Andi Taufan Garuda Putra, Founder dan CEO Amartha mengatakan, “Amartha selama hampir 10 tahun secara konsisten memberikan permodalan dan pelatihan kewirausahaan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lebih dari 12,300 desa di Jawa, sebagian Sumatera dan Sulawesi. Sehingga dalam situasi merebaknya pandemi COVID-19, kami berupaya untuk turut memberikan dukungan secara riil dengan menyalurkan bantuan dan edukasi kepada masyarakat desa”. 

Pada penyaluran tahap satu, Amartha telah mendistribusikan paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada 30 Puskesmas di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Setiap paket APD yang berisikan: sarung tangan medis, baju medis, masker sensi, masker N95, hand sanitizer dan sepatu boots. 

Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com menyatakan, “Dalam menyalurkan donasi #IndonesiaLawanCorona yang diinisiasi oleh Kita Bisa, kami membangun kerjasama dengan berbagai pihak terpercaya dan kompeten agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tepat guna. Amartha menjadi salah satu partner yang menyalurkan donasi khusus kepada masyarakat di desa”.

Amartha menggunakan donasi #IndonesiaLawanCorona untuk pemenuhan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di Puskesmas Desa, penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah masyarakat, pemenuhan kebutuhan masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer, vitamin bagi masyarakat, serta mengedukasi masyarakat mengenai tahapan gejala, cara penularan dan pencegahan COVID-19, serta penerapan dari pola hidup sehat dan bersih, hingga penerapan physical distancing

“Kami berharap penyaluran donasi yang Amartha lalukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa, sehingga masyarakat dapat tetap beraktivitas dengan tetap waspada dan melakukan tindakan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 di lingkungan mereka,” kata Andi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here