Kemeriahan International Jatiluhur Jazz Festival 2019

Rasti R | 01 Desember 2019, 10:00 WIB

Purwakarta, MNEWS.co.id - Perum Jasa Tirta II Jatiluhur mengadakan perhelatan akbar festival musik jazz di kawasan obyek wisata Jatiluhur. Perhelatan The 1st International Jatiluhur Jazz Festival (IJJF) 2019 menghadirkan beberapa musisi dan artis Indonesia serta mancanegara seperti Dwiki Dharmawan World Peace feat Steve Thornton, Mus Mujiono, Ermy Kulit, Kamal Musallam dan Wizzy, Marcel, Syaharani & Queenfireworks, Java Jive, Krakatau, 57kuistik, Moccondoss, Selaawi Etnic Ensemble, Seratuspersen Band, Indro Hardjodikoro, Via Vallen hingga Zaskia Gotik. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu pada Sabtu (30/11/19) hingga Minggu (01/12/19).

Direktur Utama Perum Jasa Tirta II Jatiluhur, U Saefudin Noer mengatakan,  IJJF ini merupakan kegiatan pertama kali dihelat dikawasan wisata Jatiluhur. Sesuai tema “Green, Water and Life” kegiatan ini juga bagian mengkampanyekan untuk menjaga lingkungan  dan air bagi kehidupan.

“Kami sudah bekerja keras menata dan menjaga kebersihan Waduk Jatiluhur agar manfaatnya dapat terus dinikmati masyarakat. Diharapkan tumbuh kepedulian menjaga kebersihan Waduk Jatiluhur,” kata Saefuding.

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan bagian program unggulan PJT II guna mempromosikan pariwisata Jatiluhur. “Tentunya banyak sekali manfaat kegiatan ini. Juga diantaranya memperkuat ekonomi masyarakat melalui kolaborasi bersama pemerintah, pelaku usaha UMKM dan kreatif, musisi, budayawan lokal, nasional hingga mancanegara,” jelasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengapresiasi kegiatan IJJF 2019 yang diinisiasi PJT II Jatiluhur. “Ini selaras dengan visi misi kami untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Purwakarta,” ujar Anne.

Menurut Anne, penyelenggaraan IJJF akan membawa dampak positif yang sangat besar untuk perekonomian masyarakat diwilayahnya. “Saya yakin akan ada dampak positif ke lokasi wisata lainnya di Purwakarta,” ujarnya.

Anne berharap perhelatan musik ini bisa menambah daya tarik Waduk Jatiluhur sebagai tempat wisata, sarana olahraga hingga tempat penyelenggaraan festival musik. Pagelaran musik internasional pertama di Waduk Jatiluhur yang menampilkan musisi lokal dan mancanegara ini diinisiasi oleh Jasa Tirta II dan didukung BUMN dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar