Menteri Perdagangan Agus Suparmanto saat mengunjungi Lulu Supermarket, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Foto: Dok. Kemendag)
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto saat mengunjungi Lulu Supermarket, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Foto: Dok. Kemendag)

Jakarta, MNEWS.co.id –  Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengunjungi retail modern Lulu Hypermarket di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (13/1/20). Dalam kunjungan ini, Agus mendorong produk Indonesia, termasuk produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat menembus pasar Timur Tengah, khususnya UEA.

“Diharapkan pengusaha Indonesia lebih mendapat kesempatan dalam memenuhi pasar Timur Tengah, khususnya UEA,” katanya.
 
Lulu Hypermarket mempunya peran yang sangat strategis dalam membantu UMKM Indonesia memasuki pasar UEA. Untuk itu, diharapkan fasilitasi dan bantuan dari Lulu Hypermarket agar UMKM Indonesia bisa memenuhi persyaratan pasar di UAE.
 
“Lulu Hypermarket dapat memberikan bimbingan teknis dan promosi bagi pelaku usaha Indonesia, khususnya UMKM. Selain itu, juga dapat menyampaikan informasi detail terkait kebutuhan produk di pasar UAE. Termasuk pelabelan, kemasan, distribusi, dan segmentasi pasar,” tambah Agus.
 
Saat ini Lulu Hypermarket saat ini telah memiliki 185 toko retail dan 23 pusat perbelanjaan yang tersebar di UAE, India, Arab Saudi, Bahrain, Kuwait, Oman, Mesir, Malaysia, dan Indonesia.
 
Di Indonesia, Lulu Hypermarket telah membuka cabang di Cakung Jakarta Timur pada 2016 dan di BSD City Tangerang pada September 2017. Perusahaan ini berencana mengembangkan cabangnya lagi di Indonesia pada awal 2020, tepatnya di daerah Cinere Mall Depok dan Sentul Bogor.
 
Pada kunjungan ini, Agus diterima langsung oleh Ketua dan Direktur Pelaksana (CMD) Lulu Group International (LGI), Yusuff Ali. Pihak Lulu sepakat untuk mendatangkan lebih banyak produk UMKM Indonesia untuk dipasarkan di seluruh retail Lulu Hypermarket.