Kadin Kota Semarang bidang UKM menyelenggarakan Kegiatan Komunitas Wirausaha Muda (Komunitas Wira), guna menumbuhkan semakin banyak pelaku wirausaha muda yang menginspirasi di Kota Semarang.(Foto: Tribun Jateng)

Semarang, MNEWS.co.id – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Semarang bidang UKM menyelenggarakan Kegiatan Komunitas Wirausaha Muda (Komunitas Wira).

Wakil Ketua Kadin Kota Semarang Bidang UKM dan Ekonomi Kerakyatan, Naneth Ekopriyono mengatakan kegiatan ini terbentuk untuk menumbuhkan semakin banyak pelaku wirausaha muda yang menginspirasi di Kota Semarang.

“Sebagai upaya untuk memberi ruang kepada milenial muda untuk tampil dalam bidang kewirausahaan, Kadin Kota Semarang berusaha untuk menumbuhkannya melalui jejaring komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini,” katanya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 komunitas wirausaha terpilih di Kota Semarang, dengan berbagai sektor yang ada, seperti jasa dan kuliner. Dengan usia para peserta antara 17 hingga 35 tahun.

Naneth mengatakan dengan adanya kolaborasi yang dilakukan ini, diharapkan para milenial muda dapat eksis dengan karya-karya yang dimilikinya.

“Harapannya ketika mereka bertumbuh dengan karya mereka masing-masing, hal ini dapat menjadikan mereka juga turut berkontribusi dalam pembangunan Kota Semarang. Sebab kedepannya para milenial ini juga yang berkontribusi terhadap pembangunan Kota Semarang,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, nantinya dapat menjadi jalan masuk bagi milenial muda untuk memperkenalkan karya-karya yang mereka miliki. Melihat antusias komunitas wirausaha yang ada, ia cukup optimis kegiatan ini kedepannya akan memunculkan perubahan yang semakin baik bagi dunia wirausaha di Kota Semarang. Tentunya kedepannya Kadin Kota Semarang akan terus melakukan pendampingan terhadap komunitas wirausaha tersebut.

Silmi Nusaibah, merupakan salah satu peserta yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Perancis Universitas Negeri Semarang menuturkan sangat senang dapat mengikuti kegiatan Komunitas Wirausaha Muda ini.

“Tentunya sangat senang sekali mengikuti kegiatan ini, dikarenakan banyaknya ilmu dan wawasan baru yang saya dapatkan. Selain itu juga sangat memotivasi saya untuk terus berkembang dengan produk dessert yang saya miliki,” kata Silmi.