Ilustrasi Petugas  PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) (Foto : Raisan Al Farisi)
Ilustrasi Petugas  PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) (Foto : Raisan Al Farisi)

Bandung, MNEWS.co.id – Perusahaan ekspedisi JNE memberikan pelayanan gratis pengiriman barang dalam kota khusus hari ini atau bertepatan Hari Ulang Tahun yang ke 209 Kota Bandung. Layanan tersebut dapat dinikmati seluruh mayarakat, khususnya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Iyus Rustandi selaku Pimpinan Cabang JNE Bandung  mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bandung, JNE memberikan promo bebas ongkos kirim untuk seluruh transaksi pada Rabu, 25 September 2019. Promo ini berlaku untuk pengiriman maksimal 2 kg dengan tujuan untuk pengiriman dalam kota.

“Tahun ini JNE ingin berbagi kebahagiaan dengan program free ongkir dan program lainnya, sehingga turut berperan aktif memeriahkan hari jadi Bandung sesuai tagline kami Connecting Happiness,” kata Iyus, Rabu (25/9/19).

Iyus menambahkan bahwa program yang digelar ini dalam rangka mendukung para pelaku UMKM di Bandung. Mereka berharap dengan adanya program free ongkir, JNE dapat meningkatkan penjualan para UMKM. Khususnya untuk para pelaku usaha online seller sebagai pelaku e-commerce, yang mengandalkan ekspedisi untuk mengantarkan barangnya kepada konsumen.

Menurutnya, perkembangan JNE hingga saat ini tidak lepas dari peningkatan daya saing para pelaku UMKM dan kepercayaan yang diberikan oleh para pelanggan. “Ini upaya maksimal JNE Bandung terus mendukung pelaku usaha melalui program seperti. Kami akan terus membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas, terutama para pelaku usaha,” ungkap Iyus.

Iyus mengakui hingga kini JNE Bandung juga berperan aktif dalam melaksanakan berbagai program untuk pengembangan UMKM, salah satunya dengan menggelar seminar dan training untuk mengakselerasi daya saing para pelaku usaha. Selain itu JNE Bandung juga telah mengadakan UKM Festival serta bimbingan Teknis KUMKM.

Selain menggelar program free ongkir, masyarakat juga dapat mengikuti kuis berhadiah voucher belanja melalui akun instagram JNE. JNE pun turut hadir menyemarakan perhelatan rangkaian acara HUT yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Bandung, salah satunya dalam Bandung Great Sale dan Bandung Run yang dilaksanakan pada 7 September dan 6 Oktober 2019.