Seorang peragawati sedang memeragakan salah satu karya busyaa pada ajang Jambi Fashion Street (JFS) 2021 di Pedestrian Jalan Soemantri Kota Jambi, Sabtu (3/4/21). (Foto: Tuyani)

Jambi, MNEWS.co.id – Delapan desainer muda yang tergabung dalam Jambi Fashion Society pamerkan  karya pada ajang Jambi Fashion Street (JFS) 2021 di Pedestrian Jalan Soemantri Kota Jambi, Sabtu, (3/4/21).

Sejumlah 14 koleksi busana batik Jambi milik mereka sukses mencuri perhatian masyarakat Jambi saat diperagakan pada ajang yang digagas Bank Indonesia bersama Pemerintah Kota Jambi. Tujuh desainer di antaranya menampilkan busana batik Jambi, dan satu desainer menampilkan koleksi busana songket modern.

Kepala Kantor Bank Indonesia Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution mengatakan, pergelaran Jambi Fashion Street kali itu menampilkan desain busana batik Jambi dan songket hasil karya desainer muda Jambi yang tergabung dalam Jambi Fashion Society.

“Selamat kepada rekan-rekan desainer Jambi Fashion Society yang baru dikukuhkan kepengurusannya, ke depan even semacam itu memberikan banyak manfaat di industri fashion batik maupun turunannya, ” katanya dikutip dari Antara.

Suti menjelaskan pihaknya sangat bangga dengan terselenggaranua kegiatan tersebut. Ke depannya, Jambi Fashion Street bisa kembali digelar dengan inovasi dan kreasi yang berbeda. Acara ini terlaksana dengan melibatkan banyak pihak seperti UMKM, pengrajin tenun, desainer dan produksi rumahan tentunya ini menggerakkan perekonomian di Kota Jambi.

Ia menambahkan Jambi Fashion Street juga menjadi upaya Bank Indonesia Provinsi Jambi dan pemkot untuk mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia dan gerakan nasional bangga berwisata di Indonesia.

“Event ini akan menarik wisatawan, selain keindahan alam wisata juga terkait juga dengan pengembangan sosial budaya, pengembangan dalam hal-hal yang bersifat peninggalan sejarah dan kearifan lokal,” ungkapnya.

Batik Jambi dan songket merupakan kearifan lokal yang perlu dilestarikan. Bank Indonesia Provinsi Jambi juga mendukung pengembangan industri fashion di Kota Jambi, kehadiran Jambi Fashion Society yang merupakan wadah bagi desainer muda di Jambi. Diharapkan dapat membawa perubahan bagi industri fashion di Jambi. Apalagi di tengah era new normal ini, Ia berharap agar dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Jambi.

Tidak hanya diperagakan oleh model-model Kota Jambi, busana batik Jambi juga dibawakan oleh Kepala OPD Kota Jambi. Hadir dalam event Jambi Fashion Street ini Walikota Jambi Sy Fasha serta Kepala OPD Kota Jambi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here