Jakcloth dan Tokopedia Usung Indonesia Bangkit. (Foto: Istimewa/Sindonews)

Jakarta, MNEWS.co.id – Tak bisa adakan bazaar secara offline dan keliling Indonesia lantaran pandemi, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang clothing yang tergabung dalam Jakcloth masih bisa meraup keuntungan yang membuat sumringah.

Dengan tujuan membangkitkan perekonomian Indonesia khususnya industri lokal, Jakcloth dan Tokopedia berkolaborasi pada event online dengan tagline Indonesia Bangkit, yang akan berlangsung selama 8 hari mulai dari 3 Agustus – 10 Agustus 2020 di platform daring Tokopedia.

Ucok Nasution selaku CEO Jakcloth menjelaskan pada momentum hari kemerdekaan, pihaknya ingin menunjukkan sikap optimistis di tengah keterpurukan serta bisa menularkan sikap ini kepada masyarakat luas. Maka Jakcloth dalam hal ini berkolaborasi kembali dengan Tokopedia.

“Kami maksimalkan teknologi yang ada, dengan menggelar event online jakcloth. Komitmen kami masih sama, membantu industry lokal karya anak bangsa sebagai raja di negri sendiri. Harapan kami event ini turut membantu meningkatkan ekonomi Indonesia di masa pandemi ini, makanya kami namakan Indonesia Bangkit,” katanya.

Sementara itu Head of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah mengungkapkan, selama pandemic ini Jakcloth menjadi salah-satu acara offline yang disesuaikan menjadi kegiatan yang digelar sepenuhnya secara online melalui Tokopedia dan telah menuai kesuksesan pada 6-13 Mei 2020 lalu.

“Kami berharap kolaborasi ekslusif antara Tokopedia dan Jakcloth pada kesempatan kedua ini dapat mempermudah lebih banyak masyarakat Indonesia dalam menemukan berbagai pilihan produk fesyen hasil kreator lokal tanpa harus keluar rumah sekaligus memastikan para pelaku usaha tetap dapat beroperasi di tengah pandemi, demi mengakselerasi pemulihan ekonomi Indonesia,” ujar Falah.

Dalam Indonesia Bangkit akan menghadirkan 250 brand clothing line lokal, di antaranya Heyho, FYC, Bloods, Crooz, Animous, Dobujack, Efg, Epidemic, Hommes, Leaf, QueenBeer, Problem, Roughneck, This Time Brand, dan masih banyak lagi. Semua brand hadir dengan diskon hingga 80%.

Tidak hanya itu akan ada kejutan lainnya yang di tunggu adalah Gocap Day, dimana hampir semua brand menjual produknya hanya seharga 50 ribu, pada jam 9 pagi hingga 10 malam setiap harinya selama event berlangsung, pembelian gocap day hanya bisa di lakukan dengan transaksi payment digital ovo. Keistimewaan lain dalam event Indonesia Bangkit adalah Bebas Ongkir hingga 40 ribu dalam setiap transaksi dan maksimal 5 kali transaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here