Jadikan Lebih Berdaya, Pemkab Trenggalek Latih Perempuan Berwirausaha
Jadikan Lebih Berdaya, Pemkab Trenggalek Latih Perempuan Berwirausaha. (Foto: Diskominfo Trenggalek)

Trenggalek, MNEWS.co.id – Pemerintah Kabupaten Trenggalek berikan pelatihan kepada 75 perempuan hebat untuk berwirausaha. 75 perempuan hebat ini dilatih agar usaha yang mereka miliki dapat naik kelas dan berkembang sehingga ke depannya perempuan bisa menjadi lebih berdaya.

Membuka pelatihan ini di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si. berharap perempuan Trenggalek mampu mendorong perekonomian keluarga dengan modal keterampilan yang didapat dari pelatihani ini.

“Pelatihan yang diikuti oleh ibu-ibu (perempuan hebat) ini merupakan pelatihan yang sangat strategis dalam upaya menumbuhkan wirausaha baru maupun kelas usaha mikro kita,” tutur Sekda Joko Irianto di Trenggalek, Senin (16/11/2020).

Menghadirkan narasumber hebat dari Femalepreneur, Sekda Trenggalek ingin para perempuan hebat di Trenggalek bisa benar-benar memanfaatkan pelatihan ini untuk mengasah kemampuan berwirausaha di era digital 4.0.

Diharapkan pelatihan ini benar-benar bermanfaat pada pengembangan usaha yang pada gilirannya dapat meningkatkan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan (Komidag) Agus Setiyono melaporkan 75 peserta perempuan hebat ini berasal dari Kecamatan Panggul, Durenan, dan Karangan.

Selama 3 hari mulai tanggal 16 sampai 18 November 2020, 75 perempuan hebat akan diberikan pengetahuan, wawasan, keterampilan tentang seluk beluk pengelolaan usaha. Antara lain tentang manajemen usaha, keuangan, produk, pengemasan, serta marketing melalui marketplace maupun jejaring usaha melalui networking.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here