Ini Dia Ide Promosi Yang Bisa Diterapkan Saat Hari Kemerdekaan

Rasti R | 12 Agustus 2019, 17:14 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Sebentar lagi masyarakat seluruh Indonesia akan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Antusias masyarakat pun begitu besar bahkan hampir di beberapa daerah di Indonesia merayakannya dengan mengadakan berbagai macam perlombaan. Selain mengadakan lomba ada beberapa kegiatan yang dilakukan, mulai dari upacara bendera, acara makan bersama, acara musik serta festival, hingga hadirnya berbagai macam  munculnya promo serta diskon yang menarik.

Sebagai pemilik usaha, Hari Kemerdekaan merupakan kesempatan emas untuk melakukan berbagai promosi guna mendapatkan keuntungan yang sangat besar dibanding biasanya. Berbagai macam sektor usaha baik itu kuliner, retail, online shop pastinya wajib memanfaatkan momen ini.

Berikut ini ada beberapa ide promosi yang dapat diterapkan oleh pelaku usaha dengan memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan.

Memberikan Diskon Khas Hari Kemerdekaan

Menghadirkan diskon khas saat hari kemerdekaan sangat cocok diterapkan untuk sektor apapun dan jumlah diskon yang diberikan pun dapat menyesuaikan dengan angka-angka yang sangat khas saat hari kemerdekaan yaitu seperti 17, 8, 45 dan 74. 

Selain itu, anda juga harus menghadirkan berbagai macam diskon dan bisa dikombinasikan dengan beberapa nominal diskon dalam satu kali penawaran. Misalkan dengan menerapkan diskon berjenjang yaitu pembelian Rp100.000 keatas akan dikenakan diskon sebesar 8% sementara untuk pembelian Rp300.000 ke atas akan mendapatkan diskon sebesar 17%. Selain itu juga dapat menerapkan diskon plus misalnya diskon 17% + 45% untuk beberapa item tertentu, karena jumlah diskon yang besar tentunya akan menarik minat para konsumen.

Kode Voucher Khusus Hari Kemerdekaan

Menawarkan kode voucher khusus juga mampu menarik minat para konsumen terlebih untuk para konsumen yang sering berbelanja melalui website ataupun marketplace. Terlebih jika bisnis anda menggunakan media online bisa mengaplikasikan promosi dengan membuat kode voucher tentu misalnya "Merdeka45" untuk mendapatkan diskon 45%. Saat kode voucher diaplikasikan maka secara otomatis akan mendapatkan diskon potongan harga dan jangan lupa untuk memberikan informasi untuk mendapatkan dan menggunakan kode voucher tersebut.

Memberikan Harga Khusus

Selain kode voucher menerapkan harga khusus pada beberapa item produk juga mampu menarik perhatian konsumen untuk membeli dan strategi promosi yang satu ini layak untuk di coba. Anda bisa memilih beberapa produk untuk dijual dengan harga khusus dengan nominal harga sesuai dengan tema Hari Kemerdekaan, misalkan produk dengan harga lebih murah yaitu Rp17.000 atau Rp45.000.

Promo Ulang Tahun

Anda bisa menerapkan promo ulang tahun yaitu jika pelanggan anda berulang tahun bertepatan dengan Hari Kemerdekaan, maka akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan promo menarik ataupun diskon besar. Promosi ini sangat tepat untuk diterapkan dan pastikan anda mengumumkan promo ini beberapa minggu sebelum hari kemerdekaan.

Memanfaatkan momen hari-hari besar contohnya seperti Hari Kemerdekaan adalah salah satu bentuk strategi promosi yang tepat untuk menarik konsumen agar dapat membeli produk yang ditawarkan oleh pelaku usaha. Maka dari itu pastikan kegiatan promosi yang dilakukan tidak hanya menguntungkan tetapi juga memberikan makna dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. 

Dirgahayu Indonesia yang ke-74!

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar