Film Une Barque Sur L’Ocean Diluncurkan di Prancis Promosikan Pariwisata Indonesia. (Foto: Dok. Kemenparekraf)

Jakarta, MNEWS.co.id – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Prancis meluncurkan film Une Barque Sur L’Ocean, untuk mempromosikan destinasi pariwisata dan kebudayaan Tanah Air di negara tersebut. Peluncuran film ini sekaligus merupakan realisasi kerja sama Indonesia-Prancis dalam dunia perfilman.

“Film merupakan salah satu sarana untuk mempromosikan destinasi wisata serta potensi alam dan budaya Indonesia. Destinasi wisata dengan kekayaan alam dan budaya Indonesia sangat menarik untuk dijadikan latar pembuatan film,” kata Arrmanatha C. Nasir, Duta Besar Indonesia untuk Prancis.

Arrmanatha memaparkan kerja sama antara Indonesia dan Prancis di dunia perfilman telah berlangsung cukup lama dan berjalan baik tiap tahunnya. Pemutaran film perdana ini dilaksanakan pada Sabtu, 25 Juli 2020, di Cinema Le Balzac, Paris. 

Adapun acara tersebut merupakan kerja sama antara KBRI dan Kantor Visit Indonesia Tourisme Officer (VITO) Prancis. Perwakilan VITO Prancis, Eka Moncarre, mengatakan kegiatan promosi wisata Indonesia merupakan salah satu program untuk memperingati hubungan hubungan bilateral Indonesia-Prancis yang sudah berlangsung selama 70 tahun.

Film tersebut mengambil latar sebuah desa kecil di Bali Utara. Pemutaran film ini dihadiri sekitar 250 orang yang terdiri atas para aktor, sutradara, tamu dan undangan KBRI Paris. Pemutaran film dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku dalam masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal.