Harapan Ma'ruf Amin Agar OVO Mendukung UMKM dan Ekonomi Syariah

Rasti R | 05 Desember 2019, 17:05 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menerima kunjungan pertemuan Direktur Umum PT Visionet Internasional (OVO) Karaniya Dharmasaputra bersama dengan tim pada Kamis (5/12/19). Dalam pertemuan itu, Ma'ruf meminta agar OVO ikut membantu pemerintah dalam memajukan perekonomian kerakyatan atau UMKM dan juga ekonomi syariah.

"Bagaimana perusahaan dan teknologi pembayaran elektronik seperti OVO itu bisa membantu seperti seputar UKM dan ekonomi kerakyatan dan juga untuk mendorong perekonomian umat, khususnya ekonomi syariah," kata Karaniya.

Menurut Karaniya, OVO diminta untuk mendukung beberapa program yang menjadi konsentrasi Wapres yakni mensinergikan perusahaan maupun lembaga keuangan konvensional dan berbasis keuangan teknologi (Fintech) dalam mendorong ekonomi kerakyatan.

"Jadi kami diperintahkan dan diarahkan Pak Wapres untuk itu," ujar Karaniya.

Karaniya mengatakan bentuk dukungan antara lain dengan mengembangkan pertumbuhan reksadana syariah dan juga sukuk. Apalagi saat ini, pertumbuhan reksadana syariah dan juga sukuk sangat cepat karena memanfaatkan teknologi keuangan.

Contohnya adalah industri reksadana itu dalam empat tahun tumbuh sekitar 600 persen, dibandingkan sebelumnya sangat kecil. Karena itu, Wapres meminta OVO mendorong masyarakat umum yang masih awam bisa memiliki akses terhadap reksadana syariah dan sukuk.

"Caranya, tadi OVO kan juga memiliki strategi partner salah satunya dengan reksadana, dan kami juga sedang berkonsultasi dengan Bank Indonesia, dengan OJK bagaimana melakukan sinergi antara online investing dengan e-money," katanya.

Ma'ruf Amin juga meminta OVO ikut dalam mendorong potensi dana sosial atau social fund seperti zakat maupun wakaf di lingkup umat Islam.

"Beliau tadi menyampaikan baru tiga persen dari total potensinya. Nah barangkali perusahaan seperti OVO tadi kami sampaikan bisa ikut membantu, itu betul-betul bukan bisnis buat kami. Kami betul-betul hanya ikut mendorong," ungkap Karaniya.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar