Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melihat ragam kerajinan tangan dalam pameran KKSU 2020. (Foto: dok. Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut)

Medan, MNEWS.co.id – Masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda, sangat berdampak pada sektor perekonomian masyarakat di Sumatra Utara (Sumut). Ditambah lagi, adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan, membuat semakin banyak warga yang mengalami masa-masa sulit, khususnya bagi para pedagang hingga pekerja harian.

Guna membantu para pelaku usaha, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi membuka promosi produk UMKM secara gratis di akun Instagram-nya. Hal ini disampaikan Edy pada Minggu, (18/7/21).

“Insya Allah saya akan membantu mempromosikan produk-produk UMKM masyarakat Sumatera Utara via akun Instagram pribadi saya,” tulis Edy.

Adapun persyaratan mengikuti program tersebut adalah, khusus produk UMKM, toko dan warung yang berada di Sumut. Materi produk diposting melalui story Instagram, lalu tag akun @edy_rahmayadi dan @nawal_lubis.

Kemudian produk harus milik atau produksi sendiri dan bukan reseller. Selanjutnya dapat mencantumkan tag lokasi di story Instagram (lokasi toko atau kota/kabupaten), selain itu akun Instagram tidak boleh dikunci.

Edy juga mengimbau kepada seluruh influencer yang berada dan dari Sumut, untuk mendukung pelaku UMKM dengan cara memberikan promosi gratis di akun media sosial masing-masing.

“Mudah-mudahan melalui upaya dan kerja keras kita bersama, UMKM Sumut akan bangkit meski saat ini kita berada dalam kondisi PPKM Darurat,” pungkasnya.