Aplikasi GoBiz Hadirkan Inovasi Daftar Mandiri. (Foto: dok. Gojek)

Jakarta, MNEWS.co.id – Lebih dari 90% mitra usaha Gojek merasa sangat terbantu dengan teknologi yang tersedia di ekosistem Gojek untuk bertahan di masa pandemi, salah satunya adalah aplikasi GoBiz.

Inovasi daftar mandiri yang dihadirkan super app untuk mitra usaha GoJek ini akan memudahkan mitra UMKM dalam mengecek status pendaftaran dan melakukan aktivasi akun usaha secara mandiri.

Head of Merchant Platform Business GoJek, Novi Tandjung mengatakan pengembangan teknologi GoBiz adalah kelanjutan inisiatif #MelajuBersamaGojek guna mendukung program pemerintah merangkul 10 juta UMKM go digital hingga akhir tahun 2020.

“GoBiz adalah bagian dari solusi komprehensif GoJek dalam memfasilitasi pelaku UMKM untuk meraih kesempatan dengan go digital di tengah masa yang penuh tantangan ini,” kata Novi.

Aplikasi GoBiz memberikan kemudahan bagi mitra usaha dalam mengembangkan usaha dan mengatur operasional bisnis dalam satu genggaman.

Novi mengatakan dalam aplikasi terbaru GoBiz, mitra UMKM bisa memanfaatkan fitur Daftar Mandiri yang berguna untuk melakukan pendaftaran, mengecek status verifikasi, dan aktivasi akun secara mandiri. Selain itu dengan keandalan teknologi proses digitalisasi UMKM menjadi lebih mudah dan aman.

Eka Sopian merupakan salah satu Mitra GoFood pemilik warung makan Ayam Si Jagur Sambel Ngajelegur, Bandung  mengapresiasi fitur baru yang dihadirkan GoBiz.

“Ada fitur ini keren, membantu banget. Jadi lebih mudah yang mau daftar bisnisnya di GoJek. Dulu saya merasakan mesti bolak-balik. Apalagi kalau ada dokumen yang kurang dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Ia menceritakan mengenai pengembangan bisnisnya bersama GoBiz. Eka memulai usaha kulinernya dengan sebuah warung sederhana dan bermitra dengan GoFood. Kini, belum genap tiga tahun, Ia sudah mengelola empat cabang usaha.

“GoBiz jadi aplikasi andalan saya karena punya semua solusi yang saya butuhkan. Ada fungsi pencatatan dan rekap otomatis transaksi di warung, selain cepat dan efisien, layanan otomasi ini juga sangat membantu sejak usaha saya masih minim jumlah karyawan,” kata Eka.

Beberapa fitur aplikasi GoBiz yang memberikan kemudahan bagi mitra usaha di antaranya perluasan akses pasar melalui GoFood,  pembayaran non tunai dengan GoPay dan pembayaran di outlet dengan QRIS, pengaturan promosi secara mandiri, dan pengajuan modal usaha.

Sementara untuk kemudahan dalam operasional bisnis yaitu pencatatan dan rekap otomatis seluruh transaksi serta manajemen resto didukung laporan cepat terintegrasi dengan Point of Sale (POS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here