Gandeng Google, Bukalapak Buat Warung Semakin Mudah Dicari

Dewi Fadhilah Soemanagara | 10 Januari 2019, 14:13 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id – Berbelanja keperluan sehari-hari di warung mungkin sudah biasa. Tapi, bisa mencari warung terdekat melalui Google bukan hal biasa. Inovasi inilah yang dikembangkan Bukalapak, khususnya dalam merayakan ulang tahun yang ke-9.

Bukalapak merangkul warung-warung yang ada di Indonesia melalui Mitra Bukalapak. Disini, pemilik warung bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada untuk mempermudah dalam berjualan, menggaet pelanggan, hingga meminjam modal usaha tambahan.

Selain itu, Bukalapak juga telah bekerja sama dengan Google agar warung-warung Mitra Bukalapak dapat dengan mudah ditemukan di Google Search dan Google Maps melalui Google Bisnisku, sehingga mudah terhubung dengan calon pelanggan.

“Kami berkomitmen untuk terus memberdayakan pelaku usaha di Indonesia. Berangkat dari semangat inilah, kami akan kembangkan beragam inovasi serta mengalokasikan sebesar 1 Triliun Rupiah untuk mewujudkan warung atau Mitra Bukalapak naik kelas,” jelas Founder & CEO Bukalapak, Achmad Zaky, dalam konferensi pers ulang tahun ke-9 Bukalapak “Menerobos Batas” di Jakarta Convention Center, Kamis (10/1/2019).

Bekerja sama dengan Kementerian Keuangan, Bukalapak pun membuka akses bagi para Mitra Bukalapak dengan pinjaman melalui pembiayaan Ultra Mikro atau UMi untuk pengembangan usaha mereka. Masyarakat juga semakin dimudahkan dengan terhubungnya warung dengan teknologi seperti QR code untuk berbelanja di warung, layanan rekap laporan penjualan warung, dan berbagai inovasi mutakhir lainnya yang memudahkan keperluan masyarakat.

Inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Bukalapak semakin meluas demi terciptanya kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat. Untuk mendukung perwujudannya, Bukalapak juga memiliki Kantor Pusat Riset dan Pengembangan di Bandung, dan Bukalapak-ITB Artificial Intelligence & Cloud Computing Research Lab. Sederet inovasi dan perkembangan yang mewarnai perjalanan Bukalapak selama 9 tahun telah mentransformasi Bukalapak menjadi lebih dari sekadar marketplace.

“Kami berhasil membuktikan bahwa dengan pendanaan yang disiplin, kami mampu bertumbuh secara signifikan. Dengan lebih dari 2.500 talenta terbaik tanah air, Bukalapak hadir untuk membangun Indonesia melalui inovasi teknologi dan kreativitas,” imbuhnya.

Menambah kemeriahan ulang tahun Bukalapak ke-9, Bukalapak menghadirkan sederet promo menarik mulai 10 Januari 2019, seperti gratis ongkos kirim 9 kali, cashback 99% produk virtual, flash deal serba 9 ribu, 99 ribu dan 999 ribu, hingga bayar tagihan termurah. Tak ketinggalan, program Serbu Seru yang menawarkan berbagai produk mewah dengan harga 19 ribu.

Tentang Penulis
Dewi Fadhilah Soemanagara
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar