Flip Burger, salah satu pionir jaringan burger lokal Indonesia, kini secara resmi bergabung dengan Kenangan Brands. (Foto: Dok/Kenangan Brands)

MNEWS.co.id – Berangkat dari kolaborasi strategis ‘Chigo x Flip’ yang dilakukan sejak Oktober 2022, Flip Burger; salah satu pionir jaringan burger lokal Indonesia, kini secara resmi bergabung dengan Kenangan Brands.

‘Chigo x Flip’ adalah hasil dari berhasilnya kolaborasi antara Chigo dan Flip Burger yang menawarkan cara baru bagi penggemar tren makanan lokal untuk menikmati hidangan mereka. 

Pada saat berlangsungnya kolaborasi ‘Chigo x Flip’, Kenangan Brands menyadari bahwa kombinasi produk andalan dari kedua brand ini saling melengkapi pilihan menu yang diinginkan konsumen Indonesia.

Hal ini terbukti dari Chigo x Flip yang mampu menjual hampir 28.000 burger dalam bulan pertama  setelah kolaborasi. Melihat antusiasme ini, Kenangan Brands mengambil langkah bisnis untuk menggabungkan Flip Burger dengan Chigo secara resmi, menjadi ‘Chigo x Flip’.

Kenangan Brands juga menargetkan untuk menyediakan menu burger di 90% gerai Chigo di Jabodetabek pada kuartal pertama tahun 2023.

Edward Tirtanata, CEO and Co-Founder Kenangan Brands mengatakan jika pihaknya bersama Chef Afit dan Co-Founder Flip Burger memulai kolaborasi ini dengan visi yang sama, yaitu untuk memajukan industri F&B lokal di Indonesia.

“Dengan bergabungnya Flip Burger dalam Kenangan Brands, kami akan terus secara konsisten menghadirkan variasi burger dengan juicy beef patty berkualitas tinggi yang dipadu dengan brioche bun yang lembut, seperti dalam menu ikonik “Smackers” dan berbagai menu burger lainnya secara bertahap di seluruh jaringan gerai Chigo yang tersebar di Jabodetabek,” kata Edward dalam keterangan pers yang dikutip oleh MNEWS.co.id.

Chigo, yang kini bertransformasi menjadi Chigo x Flip, diharapkan dapat memiliki lebih banyak pilihan menu, sehingga Kenangan Brands dapat memenuhi ‘cravings’ dari para konsumen akan makanan lokal berkualitas.

Melihat adanya kesamaan karakter antara konsumen Chigo dan Flip Burger, yaitu kelompok generasi Z dan Milenial yang menyukai kuliner dari brand lokal serta mengikuti tren makanan, Kenangan Brands berharap kehadiran Chigo x Flip, dapat memenuhi keinginan mereka yang ingin menikmati menu burger dan ayam goreng secara bersamaan.

Terlebih lagi, Flip Burger juga memiliki DNA yang sama dengan Chigo, yaitu menggunakan bahan dasar pilihan yang berkualitas tinggi.

“Di samping mengeluarkan menu-menu yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia, strategi kami adalah selalu memastikan produk Flip Burger menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, dan hal inilah yang menjadi salah satu pendorong keberhasilan Flip Burger hingga menjadi seperti sekarang,” kata Chef Afit, Co-Founder Flip Burger.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Chigo memiliki 76 gerai yang tersebar di Jabodetabek dan Medan.

“Ke depannya, kami akan memperluas ketersediaan menu Flip Burger di seluruh gerai Chigo, dan melakukan perkembangan serta inovasi secara bertahap bersama Chef Afit untuk menambah menu-menu baru di Chigo x Flip. Kami berharap bergabungnya Flip Burger dalam Kenangan Brands dapat menambah pilihan menu makanan bagi para pelanggan setia Chigo,” tutup James Prananto, CBO and Co-Founder Kenangan Brands.