Sonderlab jadi wadah baru bagi brand lokal dan internasional. (Foto: dok. Sonderlab)

Jakarta, MNEWS.co.id – Perkembangan jenama fesyen lokal mendapat banyak apresiasi dunia internasional dalam satu dasawarsa terakhir. Tak sedikit karya-karya anak bangsa yang mejeng di panggung fesyen dunia.

Hal inilah yang dilakukan Sonderlab, e-commerce yang memang memiliki visi menggandeng jenama lokal dan global. Mereka kini kian eksis lantaran memiliki ciri khas dalam memberikan pengalaman berbeda dalam memilih fesyen.

Salah satu nilai unik yang ditawarkan adalah rilis eksklusif. Setiap bulan, mereka bekerja dengan jenama lokal terkenal untuk merilis produk fashion eksklusif.

“Kolaborasi ini berfungsi sebagai jalan untuk Sonderlab dan merek yang bekerja dengannya untuk mencapai tujuan masing-masing,” kata Direktur Ritel, Monica Esther dikutip dari Antara.

Monica mengatakan rilis eksklusif memberikan produk yang unik untuk pelanggan Sonderlab, memperkenalkan Sonderlab ke pasar lain yang belum dimanfaatkan, dan membangun identitas Sonderlab.

“Di sisi lain, merek yang diajak kolaborasi dapat memasuki pasar Sonderlab dan terhubung ke jaringannya yang luas. Sonderlab menyadari memanfaatkan jaringan media dan KOL/influencer untuk memastikan bahwa merek yang berkolaborasi memenuhi kebutuhan pemasaran mereka,” katanya.

Dari tahap brainstorming hingga photoshoot, dan peluncuran produk, Sonderlab memastikan jenama lokal yang bekerja sama dengannya dikenalkan dengan baik ke pasar Indonesia.

“Singkatnya, tujuan Sonderlab adalah agar pelanggannya menemukan merek lokal yang unik, menempatkannya berdampingan dengan merek internasional terkenal untuk menunjukkan keunggulan kompetitif merek fashion Indonesia, bahkan memungkinkan untuk merek lokal untuk berkolaborasi dengan merek internasional,” tambah Monica.

Rilisan eksklusif Sonderlab sebelumnya termasuk merek terkenal seperti Mankind, Hotel, ÉGON, Aesthetic Pleasure, Snub n Friends, Taka Craft, Tigah Home, dan Studio Tanda. Pada akhir 2021, Sonderlab akan memperkenalkan toko offline yang berlokasi di Jakarta, di mana pasar online terbesarnya saat ini berada.

“Toko ini akan menampilkan merek pilihan dan koleksi Sonderlab yang disebut Sonder Select, pilihan produk yang dikemas dalam gaya yang unik dan kolaborasi produk dengan seniman lokal atau internasional. Setelah Jakarta, langkah selanjutnya adalah meluncurkan toko offline pada 2022 di Jepang,” pungkasnya.