Jakarta, MNEWS.co.id – Pusat perbelanjaan Hublife ikut ambil bagian dalam membantu para pengusaha usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bidang kuliner dalam masa pandemi. Mereka menghadirkan festival kuliner dengan tema Local Heroes yang diadakan mulai tanggal 1 September–3 Oktober 2021, di area Food MRKT Hublife.
Deputy GM Business Development & Casual Leasing ASRI, Nazira C Noer menjelaskan bahwa lewat acara ini, pihaknya berusaha menyediakan ruang untuk pengusaha UMKM kuliner lokal untuk mempromosikan dan menjual produk mereka.
“Ini sejalan dengan program dari pemerintah untuk mendukung UMKM. Kami juga mengajak pengunjung untuk tetap ke mal dengan aman dan nyaman dengan mengikuti peraturan pemerintah,” ujarnya.
Food market merupakan area yang terletak di lantai 1 Hublife. Area ini sengaja disiapkan untuk para pengusaha kuliner lokal yang ingin mengembangkan bisnis di mal. Setiap bulan, Hublife menghadirkan tema kuliner yang berbeda mulai dari tema kuliner Indonesia, Jepang, Korea, dan tema menarik lainnya.
Nazira merinci, total ada 25 brand kuliner lokal yang dihadirkan di event ini, mulai dari Pempek Chelsea, Tahu Gejrot, Chicongfan 99, Roti Srikaya Aliong, Bagokong, Bakedboss, Dawetan Yuk, dan lainnya.
Dalam menggelar acara ini, Hublife juga bekerja sama dengan Go Market dan food blogger @makanterusss. “Sebagai mitra dari UMKM kami berharap acara ini dapat menjadi wadah untuk pengusaha kuliner agar dapat lebih dikenal. Kami juga berharap acara ini dapat menggerakkan roda perekonomian khususnya untuk pengusaha UMKM kuliner lokal yang terdampak pandemi,” ujar Kris sebagai perwakilan event organizer Go Market.
Nazira menambahkan setelah level PPKM diturunkan kini makan di mal sudah bisa dilakukan, pengunjung sudah bisa nongkrong sambil online. Selain itu, pengunjung yang datang untuk menikmati kuliner lokal di masa pandemi saat ini tidak perlu khawatir. Sebab, pengunjung harus menunjukkan sudah melakukan vaksinasi.