Ilustrasi Foto Sosialisasi PT Glotech Prima Vista (Do-It). (Foto: Dok. Do-It)
Ilustrasi Foto Sosialisasi PT Glotech Prima Vista (Do-It). (Foto: Dok. Do-It)

Makassar, MNEWS.co.id – Perusahaan fintech PT Glotech Prima Vista (Do-It) optimistis menyambut tahun 2020. Mengawali langkah di tahun baru Do-It berkunjung ke kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia Timur yakni Makassar, Sulawesi Selatan.

Adapun kunjungan Do-It dalam rangka sosialisasi manfaat fintech untuk perekonomian Indonesia di hadapan ratusan UMKM kota Makassar. Acara yang berlangsung pada hari Senin, (13/1/20) di Gedung Microfinance Universitas Hasanuddin ini dibuka oleh Wakil Rektor IV Universitas Hasanuddin, Muh. Nasrum Massi.

Kegiatan ini menghadirkan Dani Surya Sinaga selaku Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional VI Sulawesi Maluku Papua; Dr. Andi Nur Baumasssepe, MM dari International Council for Small Business / ICSB Indonesia – City Coordinator Chapter Makassar; Prof. Dr. Gagaring Pagalung yang merupakan Kepala Pusat Microfinance Universitas Hasanuddin.

Para peserta yang merupakan praktisi UMKM ini terlihat antusias mendengarkan paparan dari para narasumber.

Eric Fernardo, Government & Public Relation PT Glotech Prima Vista (Do-It) menjelaskan kepada peserta, bahwa Do-It mendorong UMKM naik kelas dengan membangun ekosistem ekonomi kerakyatan.

“Selain memberikan akses permodalan, Do-It bekerjasama dengan berbagai partner untuk melakukan upskilling UMKM seperti menyediakan Point of Sales dan Payment Aggregator gratis untuk mitra sehingga pencatatan keuangan lebih tertib. UMKM yang menjadi mitra Do-It juga bisa mendapat harga yang lebih murah untuk stok produk/bahan baku dari pabrik rekanan Do-It,” katanya.

Saat ini kawasan Indonesia Timur menjadi salah satu konsentrasi pasar Do-It di tahun 2020. “Semenjak terdaftar dan diawasi OJK mulai 23 Mei 2018, kami sudah menyalurkan kredit produktif ke lebih dari 2.300 UMKM di Sulawesi Selatan,” kata Kadi Kusuma, Direktur Do-It dalam kesempatan terpisah.