Kediri, MNEWS.co.id – Melihat tingginya animo para pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) untuk membuat tampilan foto produk yang menarik, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kediri kembali menyelenggarakan workshop bertajuk Kelas Intensif “Foto Kece Modal Hape” yang diikuti sebanyak 20 peserta.
Nur Muhyar, Plt Kepala Disperindag Kota Kediri mengatakan, peserta workshop kali ini sama sekali berbeda dengan workshop foto sebelumnya. “Kami merekrut peserta berdasarkan identifikasi kebutuhan riil dari pelaku UKM/IKM. Dan ternyata yang berminat ikut workshop foto produk cukup banyak sehingga kami bagi dalam beberapa gelombang,” katanya.
Sebelum materi utama, perwakilan dari tim lokal Tokopedia memberikan penjelasan kepada para peserta terkait pelaksanaan program Mall UMKM Kediri Sale 2020 yang diselenggarakan atas kerjas ama dari Pemkot Kediri dan Tokopedia.
Sebagai narasumber, Disperindag Kota Kediri menghadirkan Ahmad Fenduk untuk membimbing peserta menghasilkan foto produk berbekal smartphone yang dimiliki. Melalui workshop ini, Ia memberikan materi-materi dasar mulai teknik pencahayaan, pemilihan properti pendukung hingga editing foto agar didapatkan tampilan visual yang menarik.
Disperindag Kota Kediri telah menyelenggarakan serangkaian program pendampingan UKM/IKM untuk go digital, yaitu workshop foto produk, social media marketing dan marketplace marketing bersama pihak Tokopedia.
“Kami masih punya beberapa agenda lanjutan, semisal workshop video marketing, keamanan pangan dan juga fasilitasi promosi dan pengurusan izin bagi pelaku UKM/IKM,” kata Muhyar.