Sahabat UMKM Bangun UMKM Yogyakarta yang Berdaya Saing Global

Rasti R | 15 Desember 2019, 13:00 WIB

Yogyakarta, MNEWS.co.id - Komunitas Sahabat UMKM hadir di Yogyakarta dalam rangka kegiatan One Day Training bagi pelaku UMKM bertemakan "Membangun UMKM yang Berdaya Saing Global". Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu (14/12/19) di Ruang Sekar Jagat, Gedung PLUT-KUMKM, Yogyakarta.

One Day Training merupakan kegiatan pelatihan yang diadakan oleh Sahabat UMKM untuk meningkatkan daya saing para pelaku UMKM di Yogyakarta. Kegiatan yang ditargetkan bagi pelaku UMKM dari berbagai sektor usaha ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Layanan Kewirausahaan Koperasi dan UKM Dinas Koperasi UKM (Diskop UKM) Provinsi Yogyakarta, Agus Mulyono.

Kegiatan One Day Training ini juga menggandeng Bank Republik Indonesia, Dinas Koperasi UKM Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), WowBid, FINNA, dan juga M-Direct.

Faisal Hasan Basri selaku Sekretaris Jenderal Komunitas Sahabat UMKM, dalam sambutannya mengatakan bahwa Sahabat UMKM hadir mempunyai misi untuk menjadi mitra yang strategis dalam mengembangkan pelaku UMKM Indonesia berdaya saing. Selain itu, Ia juga berharap Sahabat UMKM dapat memberikan dampak positif kepada pelaku usaha yang ada di Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini, Faisal juga memperkenalkan secara detail mengenai Sahabat UMKM kepada peserta kegiatan One Day Training yang hadir.

Kegiatan pelatihan serta pengembangan One Day Training Sahabat UMKM ini menghadirkan para narasumber profesional yang membagikan ilmu bermanfaat agar pelaku UMKM Yogyakarta semakin memiliki daya saing dalam mengembangkan usahanya.⁣⁣⁣⁣

Agus Mulyono, Kepala Bidang Layanan Kewirausahaan Koperasi dan UKM Diskop UKM Provinsi Yogyakarta, mengucapkan terima kasih akan kehadiran Komunitas Sahabat UMKM, karena kegiatan tersebut merupakan momentum yang tepat guna membantu pelaku UMKM Yogyakarta yang masih banyak belum tersentuh oleh pemerintah.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Pemasaran dan Permodalan Sahabat UMKM; Patria Firdausi Mabrurada, juga memberikan penjelasan mengenai program JUBEL dari M-Direct yang dapat membantu pelaku UMKM terkait dengan akses pembiayaan usaha.

Kegiatan One Day Training adalah program rutin yang selalu diadakan oleh Komunitas Sahabat UMKM. Kota Yogyakarta menjadi kota ke-8 yang telah dikunjungi oleh Sahabat UMKM dalam rangkaian program pelatihan bagi pelaku UMKM tersebut.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar