Tampilan Halaman Buku Rantai Tak Putus. (Foto: Instagram/deelestari)

Jakarta, MNEWS.co.id – Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) bekerja sama dengan penulis Dewi Lestari atau dikenal Dee Lestari membuat buku nonfiksi berjudul Rantai Tak Putus. Melalui kolaborasi ini, YDBA membagikan value yang diterapkan UMKM binaan dalam menjalankan bisnisnya.

Buku ini membahas tentang pengalaman mumpuni merawat UMKM Indonesia dalam perjalanan bisnis, kisah inspiratif dan value yang diterapkan UMKM di berbagai sektor, antara lain manufaktur, bengkel dan pertanian yang berada di wilayah Waru, Sidoarjo, dan Tapin Kalimantan Selatan.

Dalam pembuatan buku ini, Dee mewawancarai pelaku UMKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra yang menceritakan pengalaman jatuh bangun mereka dalam membangun usahanya. Di awal 2020, Dee duduk merenung dan menuangkan kisahnya dalam 225 halaman novel itu selama tiga bulan.

Peluncuran buku Rantai Tak Putus dilakukan secara online pada (22/9/20) serta sebagai persembahan atas usia ke-40 tahun YDBA. Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus YDBA Sigit P. Kumala, penulis Dee Lestari, CEO PT Bentang Pustaka Salman Faridi dan seorang UMKM Binaan YDBA yang dikisahkan dalam buku tersebut, yaitu Pemilik CV Asia Teknik, Agus Sholeh.

Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala berharap bahwa melalui buku Rantai Tak Putus ini, cerita dari UMKM diharapkan dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi para pembaca, khususnya mereka yang tengah maupun akan memulai karirnya dalam dunia bisnis serta para pelaku yang terlibat dalam membina UMKM di Indonesia.

Sebagai rangkaian acara launching, diselenggarakan sesi talkshow dengan narasumber Dee Lestari, Salman Faridi dan Agus Sholeh yang membahas mengenai proses kreatif pembuatan buku dan kisah menarik dan menginspirasi dari buku Rantai Tak Putus tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here