Ilustrasi. (Foto: freepik.com/rawpixel-com

Jakarta, MNEWS.co.id – Blibli dan tiket.com secara resmi meluncurkan sinergi pertama di Indonesia yang mengintegrasikan segala kebaikan e-commerce dan Online Travel Agent (OTA) untuk mendorong perwujudan gaya hidup digital yang terpadu dan bernilai dalam memberikan pengalaman belanja dan perjalanan terbaik bagi konsumen. 

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com mengatakan jika peluncuran sinergi Blibli dan tiket.com ini menjadi momen yang bersejarah bagi kedua belah pihak dan industri digital di Indonesia.

“Ini adalah sinergi pertama antara e-commerce (Blibli) dan online travel (tiket.com) yang dapat menjadi solusi yang efisien dan cermat buat kita semua,” ujar Gaery Undarsa dalam konferensi pers virtual yang diadakan pada Senin (14/2/2022).

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com dalam konferensi pers virtual yang diadakan pada Senin (14/2/2022).

Sebagai pelopor sinergi strategis antara e-commerce dan OTA di Indonesia, Blibli dan tiket.com semakin memperkukuh posisi sebagai e-commerce dan OTA dengan kapabilitas untuk mendorong akselerasi perekonomian gaya hidup digital di Indonesia dan mendukung tercapainya adidaya ekonomi digital Indonesia di tahun 2030. 

“Ini sebenarnya langkah awal kami untuk memperkuat ekosistem dan meningkatkan kualitas lifestyle digital yang seamless, integrated, dan sustainable,” ungkap Gaery.

Melalui sinergi ini, pengguna Blibli dan tiket.com secara otomatis dapat merasakan manfaatnya, karena akan memberikan benefit terbaik bagi pengguna setia Blibli dan tiket.com dengan mencocokkan level keanggotaan Blibli Loyalty dan tiket Elite Rewards, dan menaikkan level pengguna secara otomatis  mengikuti level tertinggi di akun Blibli atau tiket.com. Selain itu, dengan menaikkan level, pengguna bisa  menikmati keanggotaan yang lebih menguntungkan. 

Edward Kilian Suwignyo, Chief Marketing Officer Blibli menyampaikan jika sinergi ini merupakan sesuatu yang sudah dinantikan oleh para para pengguna tiket.com maupun Blibli.

Edward Kilian Suwignyo, Chief Marketing Officer Blibli dalam konferensi pers virtual yang diadakan pada Senin (14/2/2022).

“Yang kami tuju adalah para pengguna mendapatkan yang terbaik di dua hal, baik dari kebutuhan sehari-hari belanja di e-commerce maupun di kebutuhan OTA, baik ticketing sampai hotel,” ucapnya.

Sinergi ini hadir di saat yang tepat ketika masyarakat membutuhkan keselarasan dan kesinambungan dalam hidup. Sinergi ini menggabungkan segala kelebihan OTA dan e-commerce ke dalam satu akun tunggal pengguna, sehingga pengguna dapat menikmati semua manfaat dan kelebihan secara efisien dan efektif.