Bupati Kulonprogo Minta DPRD Dukung Produk Lokal

Rasti R | 20 Januari 2020, 12:50 WIB

Kulonprogo, MNEWS.co.id -  Sutedjo selaku Bupati Kulonprogo meminta DPRD, untuk mendukung program penggunaan produk lokal. Hal tersebut dinilai penting untuk menjaga produk masyarakat agar bisa berkembang sekaligus melawan gempuran produk asing.  

Menurut Sutedjo, tantangan ke depan bagi Kulonprogo akan semakin berat. Bandara YIA harus mampu menjadi pengungkit bagi terciptanya lapangan kerja, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus gunakan produk lokal, agar tidak tergantung produk asing,” kata Sutedjo dalam sidang paripurna DPRD Kulonprogo memperingati hari Jadi DPRD Kulonprogo, Sabtu (19/1/2020).

Selain itu, kata Sutedjo, pembangunan, peningkatan SDM, dan infrastruktur masih perlu mendapatkan perhatian. “Pembentukan karakter, dan perbaikan infrastruktur harus terus dilakukan,” katanya.

Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati mengatakan, DPRD telah memiliki komitmen bersama untuk terus berjuang demi rakyat. Saat ini, semuanya sudah solid dan semangat untuk mewujudkan pembangunan di Kulonprogo sesuai dengan tugas pokok dan fungsi DPRD. “Kita harus solid bergerak untuk rakyat,” ucap Akhid.

DPRD Kabupaten Kulonprogo, Minggu (19/1/20) tepat berusia 67 tahun. Peringatan baru pertama kali dilaksanakan, dengan puncak acara ditandai dengan sidang paripurna DPRD. 

Rangkaian hari jadi DPRD Diperingati dengan melakukan ziarah kepada para pimpinan DPRD yang sudah meninggal dunia, silaturahmi kepada mantan pimpinan DPRD, maupun dengan menggelar berbagai lomba dan angkringan untuk mewujudkan kemitraan dalam mempercepat akselerasi pembangunan sesuai tupoksi DPRD. Termasuk mendengarkan kritikan dan saran dari media yang banyak menyoroti ketugasan DPRD.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar