Produk Goola Milik Gibran Rakabuming (Foto: Instagram @goola.id)
Produk Goola Milik Gibran Rakabuming (Foto: Instagram @goola.id)

Jakarta, MNEWS.co.id – Perusahaan rintisan (startup) yang dimiliki oleh Gibran Rakabuming yaitu minuman tradisional bermerek Goola siap menambah beberapai gerai di Indonesia, hal itu dikarenakan bisnisnya mendapatkan suntikan modal senilai US$ 5 juta atau setara dengan Rp 71 miliar yang berasal dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures.

Dengan suntikan modal yang diberikan oleh Alpha JWC Ventures Gibran akan merealisasikan targentnya menjadi market leader di Indonesia dengan gerai yang ada di beberapa kota besar dan kecil, serta memulai ekspansi ke beberapa negara Asia Tenggara tahun depan.

“Sebagai investor dan tim asal Indonesia, salah satu misi utama kami adalah untuk membawa wirausahawan dan startup Indonesia sukses di dalam negeri dan membawa mereka ke panggung internasional,” ujar Jefrey Joe selaku  Managing Partner Alpha JWC Ventures Jefrey Joe.

Kios pertama Goola dibangun bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu pada 17 Agustus 2018, dan saat ini Goola telah memiliki lima gerai yang telah tersebar di beberapa pusat perbelanjaan Jakarta. Dirinya menambahkan bahwa Googla akan merambah ke aplikasi yang saat ini sedang dikembangkan, sehingga akan memudahkan pelanggan dalam bertransaksi melalui pemesanan online tanpa perlu antri, program loyalitas, dan lain-lain.

“Adanya aplikasi adalah satu hal, tapi bagi saya, faktor terpenting tetaplah pada racikan minuman kami,” kata Gibran. Produk andalan yang dihadirkan Goola saat ini memiliki rasa versi modern dari minuman tradisional yang sudah populer di antaranya seperti Es Doger Jeger, Es Kacang Hijau, dan Es Goola Aren. Goola juga  memiliki 22 menu minuman yang terbagi menjadi empat seri, yaitu Signature (produk unggulan), Tea (teh), Coffee (kopi), dan Refreshing (minuman segar).

Gibran pun merencanakan untuk membuka 15 gerai tambahan pada akhir 2019 serta akan membuka 100 gerai secara keseluruhan pada tahun 2020. Goola merupakan suatu kios yang memiliki konsep grab n go dan berfokus  untuk menyajikan minuman dan makanan tradisional Indonesia dan Goola didirikan oleh Gibran bersama rekannya Kevin Susanto.

“Jika minuman manis dari negara lain bisa populer, mengapa minuman lokal kita tidak bisa? Produk kami telah diterima baik oleh pelanggan. Tak hanya Goola mengikuti tren konsumsi minuman manis yang sedang naik daun, banyak yang bilang minuman kami membawa kembali kenangan masa kecil mereka dan mengingatkan kembali pada tradisi yang sudah lama terlupa,” ujar Gibran.